Anthony Ginting Menyala, Melaju ke Perempat Final China Open 2024

Anthony Ginting Menyala, Melaju ke Perempat Final China Open 2024

Anthony Ginting Menyala, Melaju ke Perempat Final China Open 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tunggal putra Indonedia Anthony Sinisuka Ginting sukses menyingkirkan Shi Yuqi, unggulan teratas sekaligus pebulu tangkis nomor satu dunia pada babak kedua China Open 2024.

Ginting sukses mengarungi pertandingan berat tersebut dengan menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-8 di Olympic Sports Center Gymnasium pada Kamis, 19 September 2024, pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Update! Hasil China Open 2024 Hari Ini: Anthony Ginting-Fikri/Daniel Hajar Wakil China Nomor Satu Dunia

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung China Open 2024 Hari Ini 19 September, Anthony Ginting-Fikri/Daniel Lawan Unggulan China

Seusai pertandingan, Ginting menilai lawannya tidak dalam performa puncak. Sebaliknya, ia justru melancarkan strategi dengan efektif dan menunjukkan permainan yang tangguh.

"Tidak banyak yang bisa diceritakan dari pertandingan hari ini karena bisa kita lihat Shi Yuqi tidak bermain seperti biasanya dari awal sampai akhir," ungkap Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Ginting atas Shi Yuqi dari 12 pertemuan kompetitif sejak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2014.

Shi Yuqi menjadi unggulan teratas kedua yang tersingkir di ajang ini, menyusul tersingkirnya unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen, di babak pertama.

BACA JUGA:Rekap Hasil China Open 2024 Hari Ini: Anthony Ginting dan Fikri/Daniel Maju ke Babak 16 Besar

BACA JUGA:Hasil China Open 2024 Hari Ini 17 September 2024: Anthony Ginting Menang, Chico Tumbang

Ginting mengatakan tersingkirnya unggulan teratas di turnamen BWF Super 1000 tidak otomatis akan mempermudah jalannya di turnamen tersebut.

"Semua bisa terjadi, apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Bulu tangkis sebagai olahraga pasti ada menang atau kalah," 

Ginting menjadi pemain kedua tim nasional Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final. Ia menyusul pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: