Perbasi dan PSSI Menjalin Kerja Sama dengan Kemenkumham Terkait Pemain Naturalisasi

Perbasi dan PSSI Menjalin Kerja Sama dengan Kemenkumham Terkait Pemain Naturalisasi

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi bersama Ketum PSSI Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kantor Kementrian Hukum dan Hal Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta-Dok.Perbasi-

BACA JUGA:Putri KW Berlaga di Final Hong Kong Open 2024 Hari Ini, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:Usai Kandas di Hong Kong Open, Leo/Bagas Fokus Bidik China Open

“Kami memiliki keyakinan bahwa dengan kehadiran FIBA di Indonesia bisa membawa perbaikan untuk bola basket Indonesia dan kesempatan ini harus dimaksimalkan untuk membangun bola basket dan menaikkan berprestasi yang lebih baik,” tukas Nirmala.

Sementara itu, Erick Thohir menjelaskan bahwa naturalisasi ini adalah bagian dari rencana memperbaiki prestasi timnas Indonesia.

Apalagi, cara ini juga tidak menyalahi aturan dari federasi bola basket dunia.

"Program naturalisasi menjadi bagian untuk memperbaiki prestasi timnas. Kami melakukan naturalisasi dengan cara yang terhormat, mengikuti aturan yang ditetapkan FIFA dan organisasi olahraga internasional lain, seperti FIBA,” terang Erick Thohir di Kantor Kemenkumham.

Sementara itu, Menkumham Supratman Andi Agtas menyatakan kementeriannya memberikan dukungan untuk program pemain naturalisasi.

BACA JUGA:Senny Marbun Paralimpiade Nasional Minta Anggaran Peparnas XVII tak Dipangkas

BACA JUGA:Tuan Rumah PON 2024 Sumbang Emas di Cabor Arung Jeram, Ini Perolehan Klasemen Medali Sementara

“Pemerintah khususnya kemenkumham akan terus memberikan suport untuk kemajuan olahraga di Indonesia. Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM, terutama terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata untuk Timnas Indonesia,” jelas Supratman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait