Jokowi dan SBY Tegaskan Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jokowi dan SBY Tegaskan Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Sabtu, 21 September 2024.--YouTube

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi  dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap mendukung penuh pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu ditegaskan kembali saat menggelar pertemuan dengan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA:Puan Maharani Beri Sinyal PDIP Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Dalam kesempatan tersebut, SBY mengaku mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"Tadi selain yang disampaikan beliau, Bapak SBY, kita juga sepakat, Pak SBY dan saya untuk memberikan dukungan penuh untuk pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto," kata Jokowi.

BACA JUGA:Tanggapan Jokowi Rencana Pembentukan Kabinet Zaken di Era Pemerintahan Prabowo

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 30 menit di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

SBY mengaku dalam pertemuan itu, dirinya melaporkan bahwa ia telah menerima amanah sebagai penasihat khusus aliansi sedunia untuk membasmi malaria.

BACA JUGA:Wacana Pertemuan Potensial Prabowo dan Megawati: Peluang Kolaborasi?

"Pagi ini saya menghadap Bapak Presiden sehubungan dengan peran dan amanah yang saya jalankan sebagai penasihat khusus aliansi sedunia untuk membasmi malaria," kata SBY.

SBY juga berniat untuk menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto dan menyampaikan hal serupa, sehubungan dengan agenda Summit Aliansi Sedunia Untuk Membasmi Malaria di Indonesia pada tahun 2025.

BACA JUGA:Blak-blakan! Surya Paloh Sebut Nasdem Enggak Ngarep Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: