Derby della Madonnina: Matteo Gabbia X Tijjani Reijnders Beri AC Milan 3 Poin Penting di San Siro

Derby della Madonnina: Matteo Gabbia X Tijjani Reijnders Beri AC Milan 3 Poin Penting di San Siro

Derby della Madonnina: Matteo Gabbia Beri AC Milan 3 Poin Penting di San Siro Lawan Inter-@acmilan-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol dramatis Matteo Gabbia di penghujung laga memastikan AC Milan meraih tiga poin penting melawan rival sekota Inter dalam laga bertajuk 'Derby della Madonnina' di San Siro pada Senin, 23 September 2024 dini hari WIB.

Gabbia menyundul bola hasil tendangan bebas Tijjani Reijnders yang tak mampu dijangkau Yann Sommer pada menit ke-89 untuk mengakhiri enam kekalahan beruntun Rossoneri dalam derby Milan.

Awal gemilang Milan membuahkan hasil pada menit ke-10 ketika Christian Pulisic menerobos pertahanan Inter sebelum menceploskan bola ke gawang, menjadi pemain pertama dari Amerika Serikat yang mencetak gol dalam sejarah derby Milan.

Namun keunggulan mereka tidak bertahan lama karena tendangan kaki kiri Federico Dimarco bersarang di sudut bawah gawang 17 menit kemudian, dengan Inter memimpin di babak pertama.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 18-19 September 2024, Ada Super Big Match Manchester City vs Inter Milan

AC Milan mendapat hadiah penalti 20 menit setelah babak kedua dimulai karena handball Lautaro Martinez, tetapi keputusan itu segera dibatalkan oleh VAR karena tayangan ulang menunjukkan bola mengenai bahu pemain Argentina itu.

Dengan kedua tim saling mengejar kemenangan, peluang terbaik Milan tampaknya sirna ketika tendangan Tammy Abraham melebar saat gawang dalam genggamannya.

Namun, terjadi perubahan di akhir pertandingan di San Siro, dengan Gabbia melompat tinggi untuk mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan bagi pelatih kepala yang sedang tertekan, Paulo Fonseca.

Gol pembuka Pulisic untuk Milan membuat mereka mencetak gol pertama derby melawan Inter untuk pertama kalinya sejak Zlatan Ibrahimovic melakukannya pada Oktober 2020.

BACA JUGA:Talenta Musik Baru Lahir di Panggung Pestapora 2024 Lewat Program Collabonation Talent Hunt

Pemain Amerika itu melanjutkan penampilannya yang mengesankan untuk Rossoneri, mencetak gol kedelapannya di Serie A sejak Maret, lebih banyak daripada pemain lain mana pun dalam periode itu.

Gol penentu kemenangan Gabbia di akhir pertandingan juga membuat Milan memenangkan derby Serie A saat bermain imbang pada menit ke-89 untuk pertama kalinya sejak 1999, saat George Weah mencetak gol.

Bagi Inter, gol penyeimbang Dimarco membuat pemain Italia itu menjadi pemain kelahiran Milan pertama yang mencetak gol Serie A di Derby della Madonnina sejak Paolo Maldini pada November 2004.

  • Susunan Pemain:

Inter Milan: Sommer; Dumfries, Pavard, Acerbi, Bastoni, Dimarco; Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Thuram, Lautaro Martínez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: