Hadapi Musim Kemarau Panjang, Ini Antisipasi BPBD Kota Bekasi

Hadapi Musim Kemarau Panjang, Ini Antisipasi BPBD Kota Bekasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan sejumlah antisipasi musim kemarau berkepanjangan-Pixabay-

BEKASI, DISWAY.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan sejumlah antisipasi musim kemarau berkepanjangan.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengatakan bahwa sudah mulai melakukan beberapa komunikasi kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Patriot guna mengantisipasi aliran air bersih yang tersendat kepada pelanggan.

BACA JUGA:BPBD Ungkap Kondisi 7 Mayat di Kali Bekasi Ditemukan Sudah Mulai Membengkak

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan, Bendungan Kedung Gede di Bekasi Dinormalisasi

"Jika ada terganggunya pasokan bahan baku air minum yg kurang baik dari kali bekasi (dengan melakukan perbantuan pengirimam air bersih melalui mobil tanki)," kata Idham saat dihubungi Disway.Id pada Rabu, 25 September 2024 siang WIB.

Selain melakukan komunikasi dengan Perumda Air Minum Tirta Patriot, BPBD pun telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kodim 0507 Bekasi, dinas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), kecamatan bekasi utara, bantargebang dan Jatiasih. 

"melalui usulan kepada BNPB untuk dapat dilaksanakan pembangunan sumur bor di beberapa titik wilayah kecamatam bekasi utara, bantargebang dan jatiasih," ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan Tahun Ini, Kementan Siapkan 70 Pompa Air untuk Genjot Produksi Pertanian

Lebih lanjut Idham menjelaskan sejak tanggal 28 Agustus lalu, telah dilakukan peninjauan oleh tim BNPB ke beberapa titik yg telah diusulan dengan pendampingan ke lapangan.

"Peninjauan tersebut dilakukan oleh unsur kodim, BPBD, lurah margamulya, ciketing udik dan jatiluhur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: