Meski Timnas Indonesia Menang Lawan Maladewa, Indra Sjafri Marah pada Anak Asuhnya

Meski Timnas Indonesia Menang Lawan Maladewa, Indra Sjafri Marah pada Anak Asuhnya

Potret Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-20-Twitter : Soni Insan Bagus-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengaku sempat meluapkan amarahnya saat jeda turun minum saat melawan Maladewa di Stadion Madya, Rabu, 25 September 2024.

Babak pertama laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu berakhir dengan skor imbang. Meski Indonesia menciptakan 13 peluang, namun belum ada satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Di ruang ganti saat turun minum, Indra meluapkan emosinya kepada para pemain. Sebagai pelatih, ia meluapkan amarahnya dengan tujuan untuk membakar semangat juang anak asuhnya di lapangan.

BACA JUGA:Maarten Paes Mustahil ke Barcelona, Fabrizo Romano: Kiper Timnas Polandia Wojciech Szczesny Menuju Blaugrana

"Saya puas melihat penampilan tim, tapi saya bicara di antar babak tadi. 'Main bagus saja gak cukup. Yang penting di sepak bola itu menang'," jelas Indra ketika Konferensi Pers di Jakarta malam WIB.

Taktik 'provokasi' yang diterapkan Indra di ruang ganti berjalan mulus. Baru tujuh menit babak kedua berjalan, Jens Raven dan kawan-kawan sukses mencetak gol pertama.

Aksi itu terus berlanjut dengan terciptanya tiga gol dalam rentang waktu lima menit. Gol pertama tercipta pada menit ke-52, disusul gol kedua pada menit ke-54, dan gol ketiga tercipta pada menit ke-57.

BACA JUGA:Momen-momen Tak Terlupakan Pesta Gol Timnas Indonesia U-20 Libas Maladewa, Jens Raven Jadi Sorotan

Indra mengakui bahwa pertahanan kokoh yang digunakan Maladewa membuat Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan merasa agak kewalahan pada babak pertama.

"Jadi tadi memang saya sedikit keras di antar babak. 'Ya Kalian main bagus. Ya. Saya salut kalian main bagus, tapi kalau kalah, main bagus Itu apa?" ungkap dia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Jumat, 27 September 2024 malam pukul 19.30 WIB di Stadion Madya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait