Paslon RIDO Ingin Sistem Sirekap dalam Pilkada DKI Jakarta Digunakan Jujur dan Adil

Paslon RIDO Ingin Sistem Sirekap dalam Pilkada DKI Jakarta Digunakan Jujur dan Adil

Calon Gubernur Jakarta Nomor urut 1 Ridwan Kamil menginginkan Sistem Sirekap dipergunakan adil dan jujur untuk menjaga marwah Pilkada Serentak 2024-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO),  menegaskan  untuk mengikuti proses Pilkada yang jujur, adil, dan bermartabat.

Ridwan Kamil menekankan pentingnya evaluasi terhadap proses pemilu, terutama terkait dinamika dalam sistem penghitungan suara (Si Rekap).

BACA JUGA:Ridwan Kamil Usung Program Cinta Lansia, Manfaat Sekolah di Jakarta untuk Berdialog dengan Warga Usia Senja

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Suswono Dapat Masukan dari Purna Pejabat DKI

"Saya tidak bisa bicara teknis, saya meyakini KPU juga melakukan evaluasi diri. Kalau si rekab dianggap banyak dinamika, ya tolong jangan terjadi lagi di era pilkada. Apapun metodanya, saya meyakini orang-orang pintar di KPU sudah memikirkan itu," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis, 26 September 2024.

Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa kemenangan yang mereka harapkan bukanlah kemenangan yang tercapai dengan cara yang tidak bermartabat.

Menurutnya, kemenangan harus diraih dengan cara yang benar dan tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat.

"Kita ini kan jujur dan adil, kita ingin menang juga bermartabat, tanpa menang nanti disalah sangkakan, saya juga nggak mau," tegasnya.

BACA JUGA:Kampanye Hari Ke-2, Ridwan Kamil-Suswono Usung Program Dokter Keliling dan Sekolah Lansia

Pasangan RIDO berharap agar proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan transparan, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh masyarakat Jakarta.

Sebelumnya, RIDO Soroti Evaluasi Sistem Sirekap dalam Pilkada DKI Jakarta Sirekap Mobile dan Sirekap Web.

Diketahui sebelumnya, Sirekap pernah menjadi perbincangan setelah perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bertambah 0,47% menjadi 3,13% dalam waktu tiga hari.

Perolehan suara partai ini mendekati batas lolos ke Parlemen sebesar 4 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: