Ini Dugaan Polisi Soal Penyebab Kecelakaan Truk di Tol Dalam Kota

Ini Dugaan Polisi Soal Penyebab Kecelakaan Truk di Tol Dalam Kota

Ini Dugaan Polisi Soal Penyebab Kecelakaan Truk di Tol Dalam Kota---TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi mengungkapkan dugaan penyebab dari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit truk terjadi di Tol Dalam Kota arah Cawang pada Kamis, 26 September 2024 sekira pukul 01.00 WIB.

Sangat tragis ketika diketahui bahwa insiden ini menyebabkan seorang sopir berinisial ZA meninggal dunia.

Kepala Induk Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Didik Sapto Raharjo, menjelaskan bahwa kemungkinan kecelakaan terjadi karena salah satu truk tidak mampu menanjak dan membawa muatan berlebih.

"Muatan berlebihan, dan remnya tidak berfungsi dengan baik," papar Didik Sapto Raharjo dalam konfirmasinya kepada wartawan.

BACA JUGA:Kecelakaan Dua Truk Terjadi di Tol Dalam Kota Dini Hari Tadi, Satu Orang Tewas

Didik menjelaskan bahwa truk dengan nomor polisi B 9975 SYL yang mengangkut kacang kedelai mengalami kesulitan saat mendaki di KM 5.600B.

Akhirnya, truk tersebut mundur dan menabrak truk lain yang memuat paku gipsun dengan nomor polisi B 9678 QR.

Dampak dari tabrakan dengan truk di depannya, sopir truk yang membawa paku tersebut berinisial ZA (36) tewas terjepit di dalam kabinnya. Korban telah dievakuasi ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

"Truk yang membawa paku gipsun mengalami kerusakan di bagian depan. Setelah kecelakaan, sopir truk yang membawa kedelai langsung kabur dan saat ini sedang dalam pengejaran polisi," tambah Didik.

BACA JUGA:Profil KA Taksaka yang Tertemper Truk Molen, Sudah New Generation dengan Fasilitas Modern

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika kedua kendaraan melintas di Tol Dalam Kota. Di Km 5+600, truk dengan nomor polisi B-9975-SYL gagal menanjak dan menabrak truk dengan nomor polisi B-9678-QR.

"Kedua kendaraan gagal menanjak di Km 5+600B (layang E3), selanjutnya truk tersebut mundur dan menabrak kendaraan di belakang, yaitu B-9678-QR," jelas Latif Usman.

Tidak hanya merenggut nyawa sopir truk ZA, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materiil. Selain itu, kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: