Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 290 Miliar untuk Peparnas 2024

Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 290 Miliar untuk Peparnas 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengalokasikan dana sebesar Rp290 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengalokasikan dana sebesar Rp290 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024.

Telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PB Peparnas yang mengesahkan penyaluran dana tersebut pada Jumat sore, 27 September 2024, di kantor Kemenpora, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan, nantinya jumlah tersebut akan diawasi oleh PB Peparnas dengan arahan dari Satuan Tugas Tata Kelola (Satgas).

BACA JUGA:Meski Timnas Indonesia Menang Lawan Maladewa, Indra Sjafri Marah pada Anak Asuhnya

BACA JUGA:Munas PERBASI, Budisatrio Jadi Calon Tunggal Ketua Umum 2024-2028

"Angka itu berasal dari APNB, yang Rp275 miliar digunakan untuk penyelenggaraan dan sisanya sekitar Rp14 miliar lebih untuk peralatan," ucap Dito di Jakarta.

Solo yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan empat tahunan ini sudah dipersiapkan dengan baik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas tempat penyelenggaraan, sehingga tidak perlu lagi dana pembangunan atau renovasi.

Dito juga berharap agar Peparnas dapat berjalan efektif dengan dukungan dan pengawasan dari satuan tugas tata kelola yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 24/2024.

"Dari awal sudah ada pendampingan dan monitoring. Jadi, diharapkan Peparnas sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi daerah, dan terakhir sukses administrasi," ucapnya.

Pelaksanaan Peparnas 2024 rencananya akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober di Kabupaten Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Karanganyar.

BACA JUGA:6.000 Orang Seru-Seruan di Guardian Run 2024, Lari 5K dan 10K di GBK

BACA JUGA:Dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut, Dukung Penuh Cabor Ruang Udara

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan: 20. Sebanyak 3.049 atlet dan 1.576 ofisial dari 34 negara akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Upacara pembukaan Peparnas 2024 di Solo akan dilaksanakan pada Minggu, 6 Oktober 2024 di Stadion Manahan Solo. Upacara penutupan akan dilaksanakan pada 14 Oktober di lokasi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait