Hasil LaLiga Spanyol 2024/25: Atletico Madrid vs Real Madrid Berbagi Poin

Hasil LaLiga Spanyol 2024/25: Atletico Madrid vs Real Madrid Berbagi Poin

Hasil LaLiga Spanyol 2024/25: Atletico Madrid vs Real Madrid Berbagi Poin-@atleticodemadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil pertandingan LaLiga Spanyo 2024/25: Atletico Madrid mengimbangi Real Madrid secara dramatis di menit-menit akhir dalam laga bertajuk Derby madrid pada Senin, 30 September 2024 dini hari WIB.

Pemain depan Argentina, Andrea Correa mampu membantu mengamankan satu poin bagi tuan rumah usai tinjauan VAR yang cukup panjang di akhir pertandingan.

Real Madrid, yang tidak diperkuat penyerang bintang Kylian Mbappe yang cedera, berhasil menjaga jarak dengan Atletico pada malam yang menegangkan di ibu kota Spanyol itu, memimpin melalui Eder Militao di pertengahan babak kedua.

Pertandingan dihentikan sekitar 15 menit setelah itu ketika para penggemar Atletico melemparkan benda-benda termasuk korek api ke arah pemain Madrid, dan gelandang Rojiblancos Marcos Llorente dikeluarkan dari lapangan pada saat-saat terakhir.

BACA JUGA:Arsenal Menyaingi Chelsea dan Real Madrid dalam Perebutan Wonderkid River Plate

Gol Correa di menit-menit akhir menempatkan Atletico di posisi ketiga, sementara Real Madrid, yang berada di posisi kedua, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona setelah kekalahan mereka di Osasuna pada hari Sabtu.

"Kedua tim ingin menang dan kami berhasil menyamakan kedudukan hampir di akhir," kata gelandang Atletico Koke kepada DAZN.

Meskipun kecewa karena kebobolan gol penyeimbang di menit-menit akhir, Madrid mencapai 40 pertandingan liga berturut-turut tanpa kekalahan, kekalahan terakhir mereka terjadi lebih dari setahun yang lalu di Atletico.

Kali ini mereka lebih banyak memegang kendali, dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memilih gelandang veteran Luka Modric untuk menggantikan Mbappe.

BACA JUGA:Mantan Presiden Valencia Lontarkan Cacian Rasis, Vinicius Jr Akan Hengkang dari Real Madrid

"Ini bisa menjadi poin yang bagus untuk masa depan," kata Ancelotti.

"Saya selalu berpikir positif, bukan negatif, saya pikir kami telah memperoleh satu poin dari pemimpin klasemen dan kami berada dalam dinamika yang baik dan sekarang berpikir tentang pertandingan (Liga Champions) hari Rabu."

Babak pertama gagal membuat tensi pertandingan meningkat meskipun mantan kiper Atletico Thibaut Courtois melakukan penyelamatan yang baik di tiang dekatnya dari Julian Alvarez, yang bergerak dengan sengaja dari sisi kiri.

Di sisi lain, gelandang Uruguay Fede Valverde dua kali nyaris mencetak gol, dengan Jan Oblak terlebih dahulu melakukan penyelamatan dari tendangan jarak jauh sebelum ia melepaskan tendangan bebas yang melambung melewati tiang gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: