Pemprov DKI Percepat Penanggulangan Kemiskinan, Target 2026 Kemiskinan Turun 2,91%

Pemprov DKI Percepat Penanggulangan Kemiskinan, Target 2026 Kemiskinan Turun 2,91%

Pemenuhan kebutuhan dasar termasuk skala prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam program mempercepat penanggulangan kemiskinan di Jakarta.--Pemprov DKI

"Seluruh data tersebut akan diverifikasi oleh Pendamsos bersama Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sosial Kecamatan. Hasil verifikasi menjadi rekomendasi kepada Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta atau Suku Dinas Sosial Kota Administrasi di masing-masing wilayah untuk ditindaklanjuti," tutur Maria Margaretha. 

Misalnya, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, yang sudah menerima manfaat bantuan ABF. Lurah Kalibaru Rusmin menjelaskan, pihaknya telah menerima 60 alat bantu bagi penyandang disabilitas dari Dinsos Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Penyaluran BBM Subdisi di Sumatera Utara Diperketat, BPH Migas Gandeng Pemprov

Bantuan bagi penyandang disabilitas itu tercatat pada periode 2023 sampai September 2024. Kata Rusmin, 60 alat bantu itu meliputi 50 kursi roda dan 10 alat bantu dengar. 

Bantuan sosial dan fasilitas yang diberikan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kepada penyandang disabilitas disambut baik Ketua Komisi Disabiilitas Nasional (KND) Dante Rigmalia. Pemberian ABF bertujuan untuk mempermudah aktivitas penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa produktif. 

Khusus pemberian pelatihan kerja, lanjut Dante, penyandang disabilitas memang perlu dipersiapkan untuk siap terjun ke dunia industri, dengan dibekali pendidikan formal maupun informal, termasuk vokasi atau kejuruan. Hal itu bertujuan agar mereka lebih terampil, mandiri, serta memiliki daya saing pada masa depan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: