ALETRA Siapkan Fasilitas Penelitian Kendaraan Listrik Berbasis RHD

ALETRA Siapkan Fasilitas Penelitian Kendaraan Listrik Berbasis RHD

(Tengah: Kiri-kanan) Andre Jodjana, CEO ALETRA dan Zhou Zongcheng, Chairman & CEO LIVAN Auto menandatangani perjanjian kerja sama antara PT ALETRA Mobil Nusantara dan LIVAN Auto pada hari Kamis (26/9), di Jakarta. Penandatanganan nota kesepahaman ini menj--ALETRA

JAKARTA, DISWAY.ID - ALETRA, brand mobil listrik hasil kerjasama strategis PT Aletra Mobil Nusantara (ALETRA) bersama LIVAN Auto – Geely Group secara resmi memulai pembangunan fasilitas penelitian dan pengembangan (Litbang/R&D Center) pertamanya di Indonesia.

Fokusnya yakni pada penelitian kendaraan listrik dengan basis RHD (Right Hand Drive), berlokasi di Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

BACA JUGA:Wuling Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik, MAGIC Battery Dengan 5 Keunggulan

ALETRA akan segera hadir menyapa masyarakat di tanah air dengan produk mobil listrik pertamanya yang rencananya akan diperkenalkan pada November 2024. 

Acara groundbreaking kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama pembangunan fasilitas penelitian & pengembangan (Litbang/R&D Center) jangka panjang antara PT Aletra Mobil Nusantara dan LIVAN Auto bagi Indonesia, yang diwakili oleh Andre Jodjana, CEO ALETRA dengan Zhou Zongcheng, Chairman & CEO LIVAN Auto.

Dikutip dari laman resminya, ALETRA mengusung tema "Berkendara Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah Bersama Aletra".

BACA JUGA:Amerika Kenakan Tarif Impor Mobil Listrik China Hingga 100 Persen

ALETRA dan SAG memasuki fase pengembangan baru. 

Bermitra dengan perusahaan global, Aletra bertujuan untuk melayani pasar Indonesia dengan model yang efisien, andal, aman, dan bernilai tinggi. 

BACA JUGA:Hilirisasi Nikel Halmahera Hanya 5 Persen untuk Baterai Mobil Listrik, Jatam: Penderitaan Masyarakat Lokal Terus Meningkat

Kemitraan strategis pertama Aletra untuk kendaraan penumpang adalah dengan Livan Auto, merek baru di bawah Geely Auto Group yang berfokus pada mobilitas. Inovasi ini merupakan langkah konkret untuk menciptakan kendaraan yang mengutamakan kualitas, keselamatan, dan keberlanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: