Cucun Jadi Wakil Ketua DPR, Siap Diospek Senior

Cucun Jadi Wakil Ketua DPR, Siap Diospek Senior

Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku siap menjalani masa orientasi (ospek) dari para senior di DPR RI.--Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku siap menjalani masa orientasi (ospek) dari para senior di DPR RI.

"Kalau saya sebagai wakil ketua yang baru siap ikut Ospek dulu dengan para senior dulu, sebagai junior," kata Cucun dalam konferensi pers usai penetapan, Selasa, 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:PKB Tunjuk Cucun Syamsurijal Jadi Pimpinan DPR RI 2024-2029

Meski demikian, Cucun mengaku akan berkomitmen untuk menjaga prestasi-prestasi pimpinan DPR RI yang sudah baik. Ia bertekad untuk ikut mempertahankan.

"Jadi kita akan pertahankan dan ikut men-support dan ikut juga berkontribusi nanti bagaimana berkolaborasi mencari hal-hal yang lebih baik juga," ujarnya.

BACA JUGA:Video Zulkifli Hasan Kasih Uang 3 Gepok ke Cucunya Diserbu Netizen: Sebagai Rakyat Jelata Turut Bahagia!

Sebelumnya, Anggota DPR RI periode 2024-2029 sepakat menunjuk Puan Maharani sebagai ketua DPR RI.

Penunjukkan itu dilakukan dalam rapat paripurna pemilihan pimpinan DPR RI periode 2024-2029

PDIP sebagai pemenang Pemilu 2024 dan memiliki kursi fraksi terbanyak mengajukan nama Puan Maharani untuk Ketua DPR.

"Sesuai dengan hasil rapat konsultasi pimpinan DPR dan perwakilan partai politik tanggal 1 Oktober 2024 bahwa pimpinan DPR adalah Dr. Puan Maharani dari fraksi PDIP sebagai Ketua DPR RI," kata Pimpinan DPR sementara Guntur Sasono (anggota DPR tertua) di ruang rapat Praipurna, Selasa, 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPR, Rieke Diah Pitaloka Pastikan Tetap Kawal Suara Rakyat

Wakil Ketua DPR RI adalah Anggota DPR RI yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak kedua, ketiga, keempat, dan kelima.

Fraksi urutan kedua yakni Golkar yang mengajukan nama Adies Kadier, urutan ketiga Gerindra mengajukan nama Sufmi Dasco Ahmad, urutan keempat NasDem yang mengajukan nama Saan Mustopa, dan kelima PKB mengaju Cucun Ahmad Syamsurijal. Nama-nama yang diajukan untuk menjadi Wakil Ketua DPR.

Selanjutnya, Partai Golkar menunjuk Adies Kadier sebagai wakil ketua DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: