Momen Sultan Najamudin Terpilih Sebagai Ketua DPD RI, Sempat Cekcok dengan La Nyalla Mattalitti

Momen Sultan Najamudin Terpilih Sebagai Ketua DPD RI, Sempat Cekcok dengan La Nyalla Mattalitti

Momen Sultan Najamudin Terpilih Sebagai Ketua DPD RI, Sempat Cekcok dengan La Nyalla Mattalitti-DPD RI-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Sultan Bachtiar Najamudin secara resmi telah terpilih menjadi ketua DPD RI periode 2024-2029 setelah rapat paripurna yang berlangsung dini hari tadi.

Sultan Najamudin yang merupakan anggota DPD RI Dapil Bengkulu sukses mendapatkan 95 suara, dan La Nyalla Mattalitti hanya memperoleh 56 suara saat pemungutan suara di gedung Nusantara V MPR/DPD, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu, Oktober 2024 dini hari WIB.

Jika ditotalkan suara sah yang masuk ada 151 dan yang statusnya tidak sah 0 karena ada satu anggota DPD tidak datang.

Akan tetapi sebelum rapat paripurna berakhir sempat ada cekcok sampai kondisi menjadi panas saat anggota DPD Sultan Bachtiar Najamudin nyaris bertengkar dengan anggota DPD lainnya yakni La Nyalla Mattalitti.

BACA JUGA:Bergengsi! Erick Thohir-La Nyalla Rebutan Posisi Ketua Umum PSSI, Ternyata Banyak Keuntungannya

Ketegangan berlangsung saat sedang proses pembagian form pemberian dukungan 25 persen. Awalnya, La Nyalla berjalan ke tengah dan Sultan menghampirinya.

Bahkan Sultan Najamudin sampai menunjuk-nunjuk ke arah La Nyalla, sementara anggota DPD RI yang lain mencoba melerai keduanya.

La Nyalla berupaya menjauh dari jangkauan Sultan Najamudin dan berniat duduk ke tempatnya lagi. Namun, karena sudah kepalang emosi akhirnya Sultan mencoba menghampiri La Nyalla kembali.

Aksi itu kemudian dicegah lagi oleh anggota DPD RI lain yang hadir, sampai Wakil Ketua MPR periode 2019-2024, Fadel Muhammad menenangkan Sultan dan memintanya kembali duduk di kursinya.

BACA JUGA:Kelakar Komeng Saat Diisukan Jadi Pimpinan DPD: Kalau Saya yang Pimpin Gedungnya akan Roboh!

Sebagaimana diketahui terdapat dua paket calon pimpinan DPD, pertama dari kubu La Nyalla dan satunya lagi dari kubu Sultan.

- Ketua La Nyalla Mattalitti

- Wakil Ketua Nono Sampono

- Wakil Ketua Elviana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: