Jadwal Puasa Sunnah Oktober 2024 Lengkap Bacaan Niat, Kesempatan Dekatkan Diri kepada Allah

Jadwal Puasa Sunnah Oktober 2024 Lengkap Bacaan Niat, Kesempatan Dekatkan Diri kepada Allah

Jadwal puasa sunnah bulan Oktober 2024 lengkap dengan bacaan niat mulai puasa senin kamis, daud, hingga ayyamul bidh.--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Catat jadwal puasa sunnah bulan Oktober 2024 lengkap dengan bacaan niat.

Puasa sunnah merupakan salah satu amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad saw dan dikerjakan sukarela dengan harapan mendapat pahala dari Allah swt.

Sejumlah puasa sunnah di bulan Oktober 2024 bisa diamalkan oleh umat muslim sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

BACA JUGA:5 Shio Ciong dan Kurang Hoki Oktober 2024, Ada Masalah yang Dihadapi

Tak hanya sekadar bisa mendekatkan diri kepada Allah swt, puasa sunnah juga memiliki keutamaan lain yang berbeda dengan puasa wajib, seperti puasa di bulan Ramadan.

Keutamaan lain diantaranya membersihkan jiwa dan tubuh dari dosa hingga mengikuti amalan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw. Dengan melaksanakan puasa sunnah, seseorang yang melaksanakannya juga lebih mudah mendapatkan cinta dari Allah SWT, sebagaimana yang diriwayatkan hadits qudsi.

"Hamba-Ku senantiasa mendekatkan diri pada-Ku dengan amalan-amalan sunnah sehingga Aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, maka Aku akan memberi petunjuk pada pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, memberi petunjuk pada penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, memberi petunjuk pada tangannya yang ia gunakan untuk memegang, memberi petunjuk pada kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia memohon sesuatu kepada-Ku, pasti Aku mengabulkannya dan jika ia memohon perlindungan, pasti Aku akan melindunginya" (HR Bukhari)

Puasa sunnah bulan Oktober 2024 yang bisa diamalkan umat muslim seperti Senin-Kamis. puasa Daud, dan Ayyamul Bidh.

Jadwal Puasa Sunnah Bulan Oktober 2024

Merujuk kalender Hijriah, Oktober 2024 bertepatan dengan penghujung Rabiul Awal dan awal Rabiul Akhir 1446 Hijriah.

BACA JUGA:Kalender Jawa Weton Oktober 2024 Lengkap dengan Hari Baik Tentukan Tanggal Hajatan

Mengacu pada kalender Hijriah Indonesia 2024, berikut jadwal puasa sunnah Oktober 2024 yang bisa diamalkan oleh umat Muslim.

1. Jadwal Puasa Sunnah Senin Kamis Bulan Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: