Balikpapan Jadi Penutup Touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Kalimantan, Siap Lanjut Jelajahi Sulawesi

Balikpapan Jadi Penutup Touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Kalimantan, Siap Lanjut Jelajahi Sulawesi

Balikpapan Jadi Penutup Touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Kalimantan, Siap Lanjut Jelajahi Sulawesi-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) memasuki etape terakhir di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 28 – 29 September 2024 kemarin.

Pada NTBN etape Kaltim, total jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 300 kilometer dengan rute Balikpapan menuju ke Penajam Paser Utara, Bukit Bangkirai, Ibu Kota Nusantara (IKN), dan finish di Samarinda. 

BACA JUGA:Intip Keseruan Turing Komunitas Jurnalis NMAX ke Maxi Yamaha Day Bandung 2024

BACA JUGA:NMAX Tour Boemi Nusantara Etape Kalimantan Sukses Jelajahi Kota Seribu Sungai

Dari sekian check point yang didatangi, momen kunjungan ke IKN menjadi pengalaman yang paling menarik yang didapatkan oleh para peserta. 

Pasalnya, mereka dapat secara langsung menyaksikan dari dekat kemegahan Istana Kepresidenan Garuda yang menjadi landmark dari Ibu Kota Nusantara. 

“NMAX Tour Boemi Nusantara di Pulau Kalimantan kini telah memasuki fase akhir setelah sebelumnya sukses mengeksplorasi Kalbar dan juga Kalsel,” ujar Tintan Gunawan, Chief Yamaha area Kalimantan.

“Sesuai dengan objektif dari event ini, selain untuk menjajal performa berkendara serta durabilitas dari NMAX “TURBO dan NEO melalui rangkaian touring jarak jauh melibas berbagai medan jalan, event ini juga memiliki tujuan untuk mempromosikan budaya serta pariwisata lokal di berbagai daerah melalui awak media yang ikut dalam perjalanan,” tambahnya.

BACA JUGA:Kunci Nyantol di Motor, Yamaha Nmax Depan Toko Obat Digasak Maling Berompi Sekuriti

BACA JUGA:NMAX Tour Boemi Nusantara Sukses Jelajah Sumatera, Siap Lanjut ke Kalimantan

Menurut Tintan Gunawan, itulah sebabnya, khusus di Kalimantan Timur pihaknya ingin mengajak peserta touring untuk menikmati keindahan Ibu Kota Nusantara serta Sungai Mahakam di Samarinda, sebagai ikon utama daya tarik pariwisata dan pusat peradaban baru di Kalimantan Timur.

Peserta touring NMAX “TURBO” di Kaltim memulai perjalanannya dari Sentral Yamaha Balikpapan dan kemudian langsung bergerak ke arah utara menuju Taman Hutan Raya Bukit Suharto. 

Setelah tiba, mereka kemudian berbelok ke barat menyusuri jalan by-pass Bukit Bangkirai di Penajam Paser Utara untuk menuju ke Ibu Kota Nusantara. 

Menariknya, medan jalan yang dilalui mulai dari Bukit Suharto hingga ke Bukit Bangkirai merupakan jalan membelah hutan yang memiliki kontur naik turun dan sesekali diikuti dengan tikungan-tikungan yang cukup tajam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: