Produk PT Indolok Bakti Utama Perkenalkan 3 Produk Inovasi Terbaru, Sadari Pentingnya Menjaga Kendaraan EV/BEV

Produk PT Indolok Bakti Utama Perkenalkan 3 Produk Inovasi Terbaru, Sadari Pentingnya Menjaga Kendaraan EV/BEV

Produk PT Indolok Bakti Utama Perkenalkan 3 Produk Inovasi Terbaru, Sadari Pentingnya Menjaga EV/BEV-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Indolok Bakti Utama telah resmi meluncurkan 3 produk inovasi terbaru yaitu Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape pada hari ini, Rabu, 2 Oktober 2024.

Perusahaan pelopor di industri Fire, Safety, Security, and Rescue itu mengadakan peluncuran 3 produk inovasi terbaru di MM2100 sebagai kegiatan press conference dan Chubb Safes Indonesia sekaligus juga mengadakan kegiatan factory visit di Cibitung, Jawa Barat.

Penjualan mobil Listrik di Indonesia saat ini terus meningkat karena jika dilihat dari data, penjualan mobil Listrik berbasis baterai (BEV) untuk periode Januari–Agustus 2024 meningkat sebesar 177 persen menjadi 23.000 unit dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebesar 8.300 unit.

Meningkatnya populasi mobil listrik sedemikian pesat tentu harus diimbangi dengan keberadaan APAR yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi elektrifikasi kendaraan untuk memastikan keselamatan berkendara.   

BACA JUGA:500 Unit Neta X Mulai Delivery, SUV EV Produksi Lokal dengan Harga Terjangkau

PT. Indolok Bakti Utama juga menggarisbawahi bahwa produk-produk EV/BEV telah dirancang sangat efisien dan aman bagi pengendara.

Meski demikan tidak bisa dipungkiri bahwa risiko kebakaran tetap ada, terutama terkait penggunaan baterai lithium-ion.

Oleh karena itu, Indolok hadir sebagai pendukung kendaraan ramah lingkungan ini dengan menyediakan solusi proteksi keamanan dan keselamatan bagi penggunaan unit EV/BEV melalui produk terbaru kami Lith-PRO Fire Extinguisher.

Gunnebo Lith-PRO Fire Extinguisher, adalah sebuah inovasi untuk kebakaran yang berasal dari baterai lithium-ion yang digunakan pada mobil listrik, baik BEV maupun hybrid.

BACA JUGA:Harga Neta X Resmi Jadi SUV EV dengan Harga Paling Bersahabat

Selain itu juga merupakan bentuk komitmen PT. Indolok Bakti Utama dalam pelaksanaan peraturan pemerintah yang mewajibkan adanya APAR dengan standard khusus untuk setiap kendaraan bermotor, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Direktur perhubungan Darat nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

Pentingnya APAR juga tercantum dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta diperkuat dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 74 Tahun 2021 Tentang Perlengkapan Keselamatan Kendaraan Bermotor.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape yang kami yakini akan merevolusi industri, khususnya dalam sektor proteksi dari  kebakaran. Inovasi ini tidak hanya menyoroti komitmen kami untuk menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan, tetapi juga untuk melindungi lingkungan dan keselamatan masyarakat. Dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan baterai Lithium-ion, kebutuhan akan pemadam api yang spesifik semakin mendesak, dan kami hadir untuk menjawab tantangan ini," kata Presiden Direktur PT. Indolok Bakti Utama, Rahmat Rezki.

Dalam peluncuran hari ini seluruh media diberikan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana produk Lith-PRO, GRENOZ, dan fire tape berfungsi secara efektif dalam mengantisipasi situasi pemadaman yang nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: