Atasi Keterbatasan UMKM, DJP Luncurkan Program Meet The Market

Atasi Keterbatasan UMKM, DJP Luncurkan Program Meet The Market

Atasi Keterbatasan UMKM, DJP Luncurkan Program Meet The Market-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam upaya meningkatkan akses pasar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Pusat dan PKN STAN, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara resmi meluncurkan konsep baru program pemberdayaan UMKMMeet the Market” (MTM).

Dengan berkolaborasi bersama dengan PKN STAN, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Indonesia, dan Antzman Indonesia, program MTM ini dirancang khusus untuk mengatasi keterbatasan yang sering dihadapi oleh UMKM, seperti akses pasar yang terbatas dan kesulitan dalam menjual produk secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Produk, 352 UMKM Ikut Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

BACA JUGA:Kemenperin Akan Cegah Masuknya Aplikasi dari China: Demi Lindungi UMKM

“Program “Meet the Market” adalah bentuk nyata dukungan kami terhadap pertumbuhan UMKM dengan tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi juga menciptakan akses pasar yang luas dan berkelanjutan. Kami percaya inisiatif ini akan memberikan dampak signifikan bagi para pelaku UMKM,” ujar Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Dr. Eddi Wahyudi, dalam keterangan resminya pada Kamis 3 Oktober 2024.

Menurut Eddy, program ini juga berbeda jika dibandingkan dengan program pemberdayaan sebelumnya yang hanya fokus pada pelatihan, program “Meet the Market” menghadirkan solusi konkret dengan menghubungkan UMKM langsung dengan konsumen, terutama di kalangan internal  Kanwil DJP dan PKN STAN.

“Melalui program ini, UMKM juga mendapatkan pelatihan intensif dalam manajemen usaha, strategi pemasaran digital, dan peningkatan kualitas produk, sehingga mereka lebih siap menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat,” ujarnya.

BACA JUGA:UMKM di Kawasan Monas Kecipratan Berkah HUT TNI, Dagangan Laris Diburu Pengunjung

BACA JUGA:Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat di Lereng Bromo, Menteri AHY Harapkan UMKM Pariwisata Berkembang

Selain itu, Eddy menambahkan, dengan adanya katalog online, proses transaksi menjadi lebih mudah dan efisien bagi para unit kerja yang ingin mendukung produk-produk lokal.

“Program “Meet the Market” adalah bentuk nyata dukungan kami terhadap pertumbuhan UMKM dengan tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi juga menciptakan akses pasar yang luas dan berkelanjutan. Kami percaya inisiatif ini akan memberikan dampak signifikan bagi para pelaku UMKM,” tutup Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: