Sebut Akun Fufufafa 99 Persen Milik Gibran, Roy Suryo Dilaporkan ke Bareskrim Oleh PASBATA: Masyarakat Jangan Gaduh

Sebut Akun Fufufafa 99 Persen Milik Gibran, Roy Suryo Dilaporkan ke Bareskrim Oleh PASBATA: Masyarakat Jangan Gaduh

David Febrian selaku Ketua Umum PASBATA saat di Bareskrim Polri pada 27 September 2024 mengungkapkan bahwa laporan Roy Suryo menyebarkan berita bohong dengan klaim bahwa 99 persen dari akun Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming Raka telah diterima oleh -Rafi Adhi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sebut akun Fufufafa 99 persen milik Gibran, Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim oleh PASBATA dan menyampaikan agar masyarakat jangan gaduh.

Dalam laporan yang dilayangkan oleh PASBATA menyebutkan bahwa Roy dituduh menyebarkan berita bohong dengan klaim bahwa 99 persen dari akun Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming Raka.

David Febrian selaku Ketua Umum PASBATA saat di Bareskrim Polri pada 27 September 2024 mengungkapkan bahwa laporan tersebut telah diterima oleh penyidik siber.

BACA JUGA:Kode Redeem Honor of Kings HOK Hari ini 4 Oktober 2024, Banyak Skin Gratis!

BACA JUGA:Viral di Medsos, Selebgram Anastasia Noor di KDRT Mantan Suami di Depan Anak

Ia meminta semua pihak untuk tidak membuat situasi semakin gaduh.

"Informasinya sih sudah sampai ke penyidik, di siber. Saya masih belum tahu tindak lanjutnya, tapi saya sudah sampaikan ke teman-teman di wilayah untuk tidak berbuat gaduh," katanya kepada wartawan, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 4 Oktober 2024.

Ia menegaskan pentingnya mengejar pernyataan Roy Suryo, yang dinilai dapat menggiring opini publik terkait akun Fufufafa tanpa bukti yang jelas.

BACA JUGA:BPJPH Larang Sejumlah Kata untuk Nama Produk Halal Sejak Agustus 2023, Tetap Ada yang Mengakali

BACA JUGA:Katalo Promo JSM Superindo 4-6 Oktober 2024, Gajian Awal Bulan Daging Cuma Rp12 Ribuan

"Sampai detik ini nggak ada statement dia untuk membuktikan akun itu. Jadi kan masyarakat sudah pinter ya," tegasnya.

Ia juga berharap Roy Suryo dapat bersikap lebih gentel dan tidak membuat pernyataan yang dapat membunuh karakter orang lain.

"Nah ternyata kan nggak terbukti, saya sih berharapnya mas Roy Suryo ini gentle. Dia putra bangsa, ayo kita sama-sama menjaga demokrasi. Demokrasi kita ini demokrasi yang membangun, jangan kritik yang membunuh karakter seseorang," tegasnya.

BACA JUGA:Viral Pria Bakar Diri di Pondok Aren Tewas Akibat Luka 80%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: