Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Turun Lawan Bahrain, Erick Thohir Beri Target Harus Curi Poin

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Turun Lawan Bahrain, Erick Thohir Beri Target Harus Curi Poin

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Turun Lawan Bahrain, Erick Thohir Beri Target Harus Curi Poin-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia mendapat amunisi baru setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk tampil di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus berujung pada peraihan poin saat Timnas melakoni laga tandang di Bahrain dan Tiongkok medio Oktober mendatang. 

BACA JUGA:DPR Setuju Status WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Siap Perkuat Timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:6 Fakta Maarten Paes Pahlawan Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lakukan Lima Penyelamatan hingga Jadi Pemain Terbaik

Kepastian dua amunisi baru itu perkuat timnas terjadi setelah FIFA menyatakan bahwa kedua pemain eligible untuk bermain mewakili PSSI.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang,” ujar Erick Thohir, Rabu 2 Oktober 2024 kemarin.

“Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," tambahnya.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Argentina Secara Mengejutkan Takluk dari Kolombia, Sejarah Tercatat

BACA JUGA:Cek Update Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Indonesia Punya Peluang!

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. 

BACA JUGA:Warga Depok Merapat! Ini 5 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Shin Tae-yong Mendadak Dikawal 5 Polisi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Reaksi Manager Timnas Indonesia

Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Tiongkok berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: