Telkom Salurkan Bantuan Sanitasi Air Bersih di 53 Titik di Indonesia

Telkom Salurkan Bantuan Sanitasi Air Bersih di 53 Titik di Indonesia

Telkom Salurkan Bantuan Sanitasi Air Bersih di 53 Titik di Indonesia-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyalurkan bantuan air bersih dan sanitasi layak ke 17 Provinsi di 53 titik lokasi di seluruh Indonesia

Di antaranya adalah Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Lampung, dan Riau. 

BACA JUGA:Manfaatkan Satelit Merah Putih 2, TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Indonesia

BACA JUGA:Knowledge Power Up, Inisiatif Telkom Dalam Akselerasikan Budaya Belajar dan Inovasi Karyawan

Tidak hanya itu, Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Aceh, Jambi, D. I. Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan turut menerima manfaatnya.

Air bersih dan sanitasi layak adalah kebutuhan dasar manusia. Salah satu poin dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada sektor lingkungan hidup adalah memastikan masyarakat dapat dengan mudah mencapai akses air minum dan sanitasi yang layak. 

Mengutip data Kementerian PUPR disebutkan bahwa di tahun 2022, terdapat 35,3 juta orang di Indonesia yang tidak memiliki akses ke air bersih dan layak. Mayoritas orang yang tidak memiliki akses ke air bersih dan layak tinggal di daerah pedesaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Produk, 352 UMKM Ikut Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

BACA JUGA:NeutraDC Sosialisasikan Pemanfaatan AI bagi UKM Binaan Telkom Mandalika

Kegiatan penyaluran bantuan ini telah dilakukan sepanjang tahun 2024 dan diperkirakan telah memberikan manfaat bagi ribuan kepala keluarga di seluruh Indonesia.

Program penyaluran bantuan air bersih dan sanitasi layak merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Telkom. 

Program ini juga mengimplementasikan target Pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), untuk mewujudkan 90% akses sanitasi layak, serta menyediakan 100% akses air minum layak, dan 15% akses air minum aman pada 2024.

Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom Hery Susanto mengatakan, “Dalam mendukung agenda pencapaian Pembangunan Berkelanjutan di tahun 2030, Telkom berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.”

BACA JUGA:Rayakan Hari Bhakti Postel, Telkom Komitmen Perkuat Layanan Telekomunikasi Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: