Abadikan Gunung Bromo, Fikri Raih penghargaan Fotografer Terbaik Asia Tenggara di The Pano Awards

Abadikan Gunung Bromo, Fikri Raih penghargaan Fotografer Terbaik Asia Tenggara di The Pano Awards

Abadikan Gunung Bromo, Fikri Raih penghargaan Fotografer Terbaik Asia Tenggara di The Pano Awards-Epson-

SINGAPURA, DISWAY.ID-- Dari lebih dari 4.500 karya yang dikirimkan dari 95 negara, ajang ke-15 Epson International Pano Awards.

Ini merupakan kompetisi fotografi panorama terbesar di dunia, telah mengumumkan para pemenangnya tahun ini—termasuk penghargaan perdana untuk Fotografer Terbaik Asia Tenggara.

BACA JUGA:Fotografer yang Potret Aksi Jambret di CFD Diperiksa Polisi, Diberitahu Jika Pelaku Sudah Ditangkap

BACA JUGA:Viral Jambret CFD Tertangkap Kamera Fotografer, Heru Budi: Emang Motor Bisa Masuk?

Panel juri tahun ini terdiri dari beberapa fotografer panorama dan profesional industri terbaik dunia, termasuk Andy Chua, James Tan, Chris Yap, Hugh Hou.

Serta pemenang Fotografer Terbaik tahun lalu, José D. Riquelme. Karya-karya yang masuk dinilai berdasarkan kreativitas, keunggulan teknis, dan orisinalitas.

Para peserta memperebutkan hadiah uang tunai dan produk seperti printer Epson SureColor P5330, printer Epson SureColor P903, serta Epson EB-1795F, proyektor ultra-tipis yang disediakan oleh sponsor utama, Epson Australia, dan Epson Asia Tenggara, yang tahun ini untuk pertama kalinya menjadi sponsor.

BACA JUGA:Viral Satpam GBK Cekcok dengan Fotografer hingga Nyaris Adu Jotos, Netizen: Jangan Melihat dari Satu Sisi

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Ada Posisi Fotografer buat Kamu yang Jago foto

Yang menarik, ajang Epson International Pano Awards tahun ini mencatat peningkatan sebesar 70% dalam jumlah peserta dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, berkat diperkenalkannya penghargaan baru Southeast Asia Open Photographer of the Year.

Pemenang perdana dari penghargaan ini adalah Fikri Muharom, fotografer asal Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, dengan karyanya The Volcanoes Theatre yang berhasil menangkap keindahan dramatis Gunung Bromo saat matahari terbit. 

“Taman Nasional Bromo memiliki salah satu pemandangan matahari terbit terindah dan merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia. Semua fotografer yang datang ke Indonesia harus mengunjunginya,” ujar Fikri.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2023 Jadi Ajang Para Fotografer Mengabadikan Momen

BACA JUGA:Aksi Weston McKennie Ngelap Tangan ke Rompi Fotografer Tua Tanpa Izin Disebut Arogan: Menjijikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: