Kodim 0507/Kota Bekasi Laksanakan TMMD ke-112, Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni

Kodim 0507/Kota Bekasi Laksanakan TMMD ke-112, Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Kota Bekasi melanjutkan rencana yang sebelumnya difokuskan untuk membangun insfrastruktur di Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi-Disway.id/Dimas Rafi-

BEKASI, DISWAY.ID - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Kota Bekasi melanjutkan rencana yang sebelumnya difokuskan untuk membangun insfrastruktur di Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Meski melangsungkan pembongkaran rumah di bawah terik matahari, hal itu tidak sedikitpun membuat luntur semangat para anggotanya.

BACA JUGA:TMMD Kodim Kota Bekasi Fokus Pengembangan di Kelurahan Jatiluhur

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 TNI dan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0502/Jakut Gelar Baksos Bersama 50 Veteran

Kegiatan itu berfokus kepada pembongkaran rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Bapak Minan pada Selasa, 8 Oktober 2024 siang WIB.

"Walaupun cuaca panas, kami tetap semangat bekerja. Kami ingin membantu Bapak Minan mendapatkan rumah yang layak huni," jelas Peltu Gatot, salah satu anggota Tim Satgas TMMD 122.

Pembongkaran rumah tak layak huni merupakan bagian dari inisiatif TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu. 

Tim Satgas TMMD bekerja sama dengan penduduk setempat untuk merampungkan pembangunan rumah layak huni.

BACA JUGA:Salut, Heru Budi Bakal Sulap Polres dan Kodim Jadi Dapur Umum untuk Makan Gratis di Sekolah

"Kami sangat berterima kasih kepada para anggota Satgas TMMD yang telah membantu kami. Semoga dengan adanya rumah baru ini, kami bisa hidup lebih sehat dan nyaman," ungkap Bapak Minan.

Proses pembongkaran rumah tak layak huni diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat, diikuti dengan pembangunan rumah baru.

Tim Satgas TMMD berkomitmen untuk menuntaskan program TMMD secara tepat waktu dan efektif, karena hal ini akan memberikan hasil yang positif bagi warga Desa Jatiluhur.

Sebelumnya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0507/Kota Bekasi Kolonel Rico Sirait menyatakan bahwa Kelurahan Jatiluhur dipilih sebagai fokus program TMMD berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

BACA JUGA:Rumah Dinas DPR RI di Kalibata yang Diklaim Sudah Tua dan Tidak Layak Huni, Bakal Revitalisasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: