Kantor SAR Jakarta Setop Pencarian Usai Evakuasi 7 Mayat di Kali Bekasi: Kami Tetap Bersiaga

Kantor SAR Jakarta Setop Pencarian Usai Evakuasi 7 Mayat di Kali Bekasi: Kami Tetap Bersiaga

Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari menyampaikan proses evakuasi 7 jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi disetop dan bersiaga apabila diminta melakukan pencarian lebih lanjut.-Disway.id/Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) telah mengevakuasi tujuh mayat yang ditemukan di aliran Kali Bekasi hang ditemukan di Kawasan Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu 22 September 2024.

Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari menyatakan seluruh proses pencarian telah dilakukan sejak pagi hingga sore hari untuk memastikan tidak ada korban lain yang belum ditemukan.

BACA JUGA:Inafis PMJ Sedang Lakukan Proses Identifikasi 7 Mayat Remaja di Kali Bekasi

BACA JUGA:Basarnas Tutup Pencarian Jasad Pelaku Tawuran yang Nyebur ke Kali Bekasi

Desiana menyebut penyisiran di sepanjang Kali Bekasi untuk memastikan tak ada jenazah lagi yang belum ditemukan. 

"Kemarin itu kita lebih ke evakuasi karena sudah ditemukan ada mayat ya di situ, ada jumlahnya tujuh mayat. Namun untuk memastikan lagi apakah masih ada lagi yang lain, kita lakukan pencarian sampai dengan pukul 17.30 WIB sore," ujar Desiana saat ditemui di Jakarta, Senin 23 September 2024. 

Menurutnya, Kansar Jakarta telah melakukan berbagai SRU (Search and Rescue Unit) bersama tim SAR lainnya, namun tidak ditemukan korban tambahan hingga sore hari.

Karena tak ada korban lain, tim SAR memutuskan untuk menghentikan kegiatan pencarian. 

"Setelah dilakukan dengan berbagi SRU sampai dengan sore, kita nyatakan tidak ada lagi korban yang selain tujuh orang itu. Kami tutup besok dan hari ini sudah tidak ada kegiatan pencarian lagi, kecuali ada permintaan, ada laporan lagi, ataupun ada saksi lain yang melihat," jelas Desiana.

BACA JUGA:Saksi Benarkan 7 Korban Tewas Menceburkan Diri ke Kali Bekasi Saat Dikejar Polisi

BACA JUGA: 7 Mayat di Kali Bekasi Ternyata Pelaku Tawuran yang Tewas Ceburkan Diri saat Dikejar Polisi, Kapolda: Patroli Tidak Salah!

Meski begitu, Desiana tetap menyiagakan potensi SAR apabila dibutuhkan bantuan lebih lanjut.

"Ya kami tetap standby dan siap membantu apabila diminta pencarian lebih lanjut," tutupnya. 

Untuk diketahui, ketujuh mayat yang ditemukan di sepanjang pinggir kali tersebut telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: