Rangkain Kereta Ekonomi New Generation Terus Ditambah KAI, Penumpang Triwulan III Tembus 22 Juta

Rangkain Kereta Ekonomi New Generation Terus Ditambah KAI, Penumpang Triwulan III Tembus 22 Juta

Pihak KAI mengungkapkan bahwa rangkaian ketera Ekonomi New Generation tersu ditambah dan penumpang triwulan III tembus 22 juta.-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak KAI mengungkapkan bahwa rangkaian ketera Ekonomi New Generation tersu ditambah dan penumpang triwulan III tembus 22 juta.

Adapun catatan peningkatan jumlah volume penumpang pada layanan Kereta Api Kelas Ekonomi hingga triwulan ketiga tahun 2024 sebanyak 22.671.910 penumpang. 

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya angka tersebut meningkat 14,83 persen dibandingkan tahun 2023 periode yang sama (Januari hingga September) sebanyak 19.744.392 penumpang. 

BACA JUGA:Menkominfo Budi Arie Benarkan Isu Aplikasi Temu Mau Akuisisi Bukalapak, Tapi...

BACA JUGA:Demokrat Tak Keberatan Jika PDIP Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

“Layanan KA kelas Ekonomi tentunya dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang lebih mengutamakan efisiensi biaya dalam perjalanan," kata Anne Kamis 10 Oktober 2024.

"KAI juga saat ini terus meningkatkan kualitas layanan serta kenyamanan perjalanan kelas ekonomi, salah satunya dengan terus melakukan inovasi demi meningkatkan kenyamanan penumpang,” tambahnya.

Anne mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan meluncurkan kereta ekonomi New Generation versi modifikasi dan produk baru pada berbagai rute.

BACA JUGA:20 Rekomendasi Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Jakarta, Dukung Skuad Garuda!

BACA JUGA:Pria yang Disekap Bosnya di Depok Dimintai Rp10 Juta Akhirnya Berujung Damai

“Beberapa kereta api yang sudah menggunakan model baru New Generation ini antara lain KA Menoreh dengan rute Pasarsenen-Semarang Tawang, KA Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen, KA Jayabaya yang melayani Pasar Senen-Malang, KA Gaya Baru Malam Selatan dengan tujuan Surabaya Gubeng-Pasar Senen, serta KA Blambangan Ekspres dari Pasar Senen-Ketapang,” ungkap Anne. 

Anne juga mengatakan, KAI telah menerapkan modifikasi tersebut pada KA Banyubiru yang melayani Semarang Tawang-Solo Balapan, KA Majapahit relasi Pasar Senen-Malang, serta KA Lodaya yang menghubungkan Solo Balapan dan Bandung.

“KAI menargetkan pada tahun 2024 akan memodifikasi sebanyak 60 kereta ekonomi dengan kursi tegak berhadapan menjadi versi New Generation. 

BACA JUGA:Kapolri Tegas Berkomitmen Ungkap Tiap Kasus Pelecehan Seksual Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: