Profil Omar Al Ali, Wasit Timnas Indonesia vs China Sarat Kontroversi

Profil Omar Al Ali, Wasit Timnas Indonesia vs China Sarat Kontroversi

Profil Omar Al Ali, wasit yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia vs China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang sarat akan kontroversi.-omaralali2000/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Profil dan fakta menarik Omar Al Ali, wasit yang akan memimpin jalannya laga antara Timnas Indonesia vs China dalam dalam lanjutan putaran keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan melawan China pada matchday keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao, China pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Sosok Omar Al Ali yang dikabarkan menjadi wasit dalam pertandingan Timnas Indonesia vs China langsung menjadi sorotan publik.

BACA JUGA:Ole Romeny Masih Ragukan Timnas Indonesia, Mees Hilgers Beri Sindiran Halus

Sebab, pendukung Skuad Garuda tengah was-was dan berharap wasit asal Oman itu tidak menciptakan keputusan yang kontroversial, seperti pertandingan sebelumnya.

Seperti yang diketahui pada pertandingan Indonesia vs Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, wasit Ahmed Al Kaf yang juga berasal dari Oman mengambil beberapa keputusan yang merugikan Skuad Garuda.

Sehingga, tim asuhan Shin Tae-yong harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain.

Kini, jelang pertandingan Timnas Indonesia vs China dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, banyak pendukung Garuda yang mencari tahu akan sosok dan profil Al Ali.

Lantas, seperti apa sosok Al Ali sebagai pengadil asal Oman yang akan memimpin laga Indonesia vs China pada Selasa, 15 Oktober 2024? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Netizen Gertak Wasit Omar Al-Ali Jelang China Vs Timnas Indonesia: Anda Dipantau 280 Juta Warga Negara Indonesia

Profil Omar Al Ali

Omar Al Ali merupakan wasit asal Oman kelahiran 1988.

Karier wasitnya dimulai dari kelompok usia dan berlanjut ke liga utama hingga kompetisi professional.

Wasit berusia 36 tahun itu mengawali kariernya sebagai wasit Utama di UEA Pro League pada tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: