Survey Isran Noor – Hadi Mulyadi Ungguli Rudy Mas’ud – Seno Aji di Pilkada Kaltim 2024

Survey Isran Noor – Hadi Mulyadi Ungguli Rudy Mas’ud – Seno Aji di Pilkada Kaltim 2024

Survei terbaru yang dirilis oleh lembaga riset Global Insight Analitics (GIA) menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, unggul signifikan atas rival mereka, Rudy Mas'ud dan Seno Aji, dalam -tangkapan layar facebook @Syaharie Jaang-

JAKARTA, DISWAY.ID - Survei terbaru yang dirilis oleh lembaga riset Global Insight Analitics (GIA) menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, unggul signifikan atas rival mereka, Rudy Mas'ud dan Seno Aji, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 2024. 

Hasil survei ini mencerminkan dinamika politik yang kian memanas kepada kedua penukung menjelang hari pencoblosan.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada bulan 17 - 25 September 2024, Isran Noor dan Hadi Mulyadi meraih dukungan sebesar 65,1 persen, sedangkan pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji hanya memperoleh 26,8 persen. 

BACA JUGA:Datang ke Rumah Prabowo, Nusron Wahid Dapat Jatah Menteri ATR/BPN ?

BACA JUGA:KPU Kota Depok Serahkan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2024 ke Peserta

Sisa 10,1 persen responden menyatakan belum menentukan pilihan mereka. 

Survei ini melibatkan 800 responden yang dipilih secara acak di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur, dengan margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Budi Santoso selaku Direktur lembaga survei Global Insight Analitics (GIA), menjelaskan bahwa keunggulan Isran dan Hadi dipengaruhi oleh beberapa faktor.

BACA JUGA:Pertemuan Prabowo dengan Megawati Dikabarkan Pada 17 Oktober, Puan: Insya Allah

BACA JUGA:Pengamat Tanggapi Majunya Rudi Mas'ud di Pilgub Kaltim: Dinasti Politik Picu Ketidakadilan

“Rekam jejak mereka dalam pemerintahan, program-program pembangunan yang telah diluncurkan, serta komunikasi politik yang efektif dengan masyarakat menjadi kunci keberhasilan mereka,” ujar Budi. 

"Kepuasan yang tinggi, pembangunan infastruktur yang pesat, peningkatan ekonomi dan bersih dai korupsi menjadi sumber utama tingginya angka keterpilihan Isran - Hadi" lanjut Budi.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

BACA JUGA:Banyak Lupa saat Bersaksi di Sidang Pungli Rutan KPK, Aziz Syamsudin: Saya Ini Manusia Biasa Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait