Prabowo Apresiasi Ketum Parpol Ajukan Nama di Menteri: Banyak yang Nunjuk Orang Profesional

Prabowo Apresiasi Ketum Parpol Ajukan Nama di Menteri: Banyak yang Nunjuk Orang Profesional

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengapresiasi ketua umum partai politik yang telah mengusulkan nama-nama untuk menjadi menteri di kabinetnya.-Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengapresiasi ketua umum partai politik yang telah mengusulkan nama-nama untuk menjadi menteri di kabinetnya.

Ia mengatakan para ketua umum parpol itu banyak mengajukan nama-nama orang profesional.

"Jadi begini, beberapa, saya terus terang saja, saya menyatakan apresiasi para ketua umum, banyak ketua umum yang diajukan orang-orang profesional," ujar Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Panggil Calon Menterinya, Prabowo: Alhamdulillah Semua Nyatakan Sanggup

BACA JUGA:Yayasan Milik Prabowo Ikut Bantu Dinsos Tangerang Terkait Korban Pelecehan Seksual Panti Asuhan Darussalam An-nur

Saat ditanya tak ada menteri dari PKS, dia menyebut ada tokoh yang diusulkan dari kelompok itu datang ke kediaman pribadinya untuk mendapatkan penugasan langsung sebagai menteri, wakil menteri, ataupun kepala badan.

“Mungkin (untuk usulan dari) PKS anda tidak perhatikan, tetapi karena dia seorang profesional. Jadi begini, saya terus terang saja menyatakan saya apresiasi para ketua umum, banyak (calon) yang diajukan ketua umum itu orang-orang profesional,” ujar Prabowo.

Diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang akan menjadi menteri di kabinetnya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Pada 22 Oktober Apakah Libur Sekolah? Cek Informasinya

BACA JUGA:Prabowo Minta Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi, Diundang ke Kertanegara

Dari sejumlah nama itu, terdapat beberapa menteri ekonomi di era Jokowi.

Mereka adalah; Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Selain itu, ada juga nama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA:Diminta Bergabung di Kabinet Prabowo, Yandri Susanto : Semua Kementerian Strategis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: