Tak Ada Kader PDIP yang Merapat ke Rumah Prabowo, Sang Jubir Legawa

Tak Ada Kader PDIP yang Merapat ke Rumah Prabowo, Sang Jubir Legawa

Juru bicara PDIP, Chico Hakimm mengatakan belum ada keputusan soal kader yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran-disway.id/anisha aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kader PDIP tidak muncul di antara 49 orang calon menteri yang datang ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto. PDIP pun merespons terkait tidak adanya Kader PDIP tersebut.

Juru bicara PDIP, Chico Hakim mengatakan belum ada keputusan soal kader yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Pramono Anung Tiba-tiba Sambangi Kediaman Prabowo di Tengah Pemanggilan Calon Menteri, Ada Apa?

BACA JUGA:Lewat GSN, Prabowo Bakal Biayai Korban Pelecehan Seksual di Yayasan Darussalam An-nur Tangerang

Dia menyebut keputusan itu tergantung pada pertemuan dari Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kita tunggu pertemuan antara Ibu Mega dan Pak Prabowo," ujar Chico kepada wartawan, Selasa 15 Oktober 2024. 

Chico tak menyebut kapan pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan berlangsung. Namun, pelantikan Prabowo menjadi presiden akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Presiden terpilih, Prabowo Subianto, memanggil sejumlah calon menteri ke rumahnya. Ia menyatakan bahwa nama-nama yang dipanggil siap menjalankan tugas untuk membantunya di kabinet. 

BACA JUGA:Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

"Insyaallah, insyaallah," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2024 malam. 

Prabowo mengatakan masih ada beberapa menteri berada di luar kota. Sehingga proses klarifikasi ini juga akan dilanjutkan besok bersama panggilan untuk wakil menteri (wamen).

"Besok masih ada lagi proses," katanya

Sementara itu, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mulanya mengatakan Prabowo telah memanggil para calon menteri pada hari ini. Dia menyebut selanjutnya Prabowo akan memanggil para calon wamen dan kepala badan.

BACA JUGA:16 Daftar Nama Calon Menteri Prabowo yang Masih Berstatus Kabinet Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: