Jurus dan Janji Heri Koswara Atasi Banjir Jika Menang di Pilkada Kota Bekasi 2024

Jurus dan Janji Heri Koswara Atasi Banjir Jika Menang di Pilkada Kota Bekasi 2024

Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara menaruh fokus pada permasalahan banjir yang sejauh ini terus menjadi keluhan warga. Jika dirinya terpilih dalam kontestasi Pilkada tahun 2024, Heri Koswara menyebut telah memiliki konsep dalam mengatasi banjir di Kota --Dimas Rafi

BEKASI, DISWAY.ID - Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara punya kiat jitu mengatasi permasalahan banjir yang sejauh ini terus menjadi keluhan warga. 

Jika dirinya terpilih dalam kontestasi Pilkada tahun 2024, Heri Koswara menyebut telah memiliki konsep dalam mengatasi banjir di Kota Bekasi.

BACA JUGA:Heri Koswara: Kota Bekasi Perlu Punya Sirkuit Balap

Dalam rencana program kepemimpinan, Heri Koswara menyebut bahwa banjir di Kota Bekasi akan menjadi prioritas yang akan dibenahi. Namun sebelum itu ia telah menganalisa dua faktor yang jadi penyebab banjir di wilayah yang akan dipimpinnya.

“Kalau di analisis, ada dua model banjir. Ada banjir yang sifatnya lokal dan ada banjir yang sifatnya kiriman,” jelas Heri saat ditemui wartawan di wilayah Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa, 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Heri Koswara Keliling Kota Bekasi di 12 Titik, Katrol Elektabilitas!

Dari analisis tersebut Heri mengungkapkan ada juga dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Untuk banjir lokal, penanganan bisa dilakukan dengan pembuatan tandon air serta situ atau danau.

“Kita harus banyak membuat tandon-tandon air, situ atau danau, itu juga harus diperbaiki,” tutur Heri.

BACA JUGA:Heri Koswara Ungkap Jual Beli Jabatan ASN Pemerintahan Kota Bekasi Sudah Kronis

Pembangunan tandon dan danau itu nantinya akan membuat aliran air berjalan menuju hilir. Sementara untuk banjir yang sifatnya kiriman, penanganan tidak bisa dilakukan secara sendiri.

Menurut Heri untuk mengatasi banjir kiriman perlu ada koordinasi dengan kota-kabupaten tetangga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

BACA JUGA:Heri Koswara Optimis Meraih Suara Diatas 50 persen di Bekasi Utara

“Maka penanganan banjir ini, nanti kita harus berkoordinasi, antara kota-kabupaten yang ada di sekitar kita, dari hulu sampai hilirnya yaitu Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Proses koordinasi juga dilakukan bersamaan dengan normalisasi sungai yang kini banyak mengalami pendangkalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: