Temui JK, Rombongan MPR RI Antarkan Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Temui JK, Rombongan MPR RI Antarkan Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman wakil presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla untuk mengantarkan undangan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman wakil presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla.

Adapun sejumlah pimpinan MPR RI yang hadir yaitu Ahmad Muzani, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Rusdi Kirana, Edhie Baskoro (Ibas), Eddy Dwiyanto Soeparno, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah.

BACA JUGA:Gibran Terima Undangan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dari MPR RI

BACA JUGA:Sampaikan Undangan, Pimpinan MPR RI Pastikan Jokowi Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan kedatangannya itu untuk mengantarkan undangan pelantikan Prabowo-Gibran.

"Kami menyampaikan undangan kepada beliau untuk acara 20 Oktober 2024. Ketiga, kami mengharapkan kehadiran beliau pada acara sidang MPR yang acaranya tunggal, yakni pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2024,” ujar Muzani, Rabu, 16 Oktober 2024.

Selain itu, kata Muzani, kedatangannya itu juga untuk memperkenalkan pimpinan MPR RI periode 2024-2029.

BACA JUGA:Makna Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda 2024, Peringatan ke-96 Tahun

BACA JUGA:Ketua MPR: Anies Bersedia Hadir di Pelantikan Prabowo, Ganjar Belum Jawab Telepon

"Alhamdulillah hari ini kami pimpinan MPR bisa diterima oleh Pak JK. Kedatangan kami di kediaman beliau adalah untuk memperkenalkan pimpinan MPR hasil pemilu 2024 yang dilantik pada 3 Oktober 2024,” kata dia.

Sebelumnya, Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menemui wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden ke 6 Try Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: