Pj. Gubernur Heru Akhiri Masa Jabatan dengan Perolehan 269 Penghargaan

Pj. Gubernur Heru Akhiri Masa Jabatan dengan Perolehan 269 Penghargaan

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengakhiri masa jabatannya pada Rabu, 16 Oktober 2024 ini.-Istimewa-

Selain itu, penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dan beberapa penghargaan terkait inovasi digital, menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memperkuat ekosistem digital serta keberlanjutan di bidang pemerintahan.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyatakan, penghargaan yang diraih Pemprov DKI Jakarta di Bidang Pemerintahan menunjukkan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan program pembangunan berdasarkan perencanaan berbasis pengelolaan data. 

“Penghargaan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) jadi bukti kerja keras dalam pengelolaan data statistik di Jakarta. Harapannya, prestasi ini dapat terus memajukan pengelolaan data yang berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA:Layanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024, Jangan sampai Telat!

BACA JUGA:Heru Budi Sebut Jakarta Berpeluang Masuk 20 Besar Kota Global

Di Bidang Pemerintahan dan Lingkungan Hidup, Pj. Gubernur Heru mengantarkan Pemprov DKI Jakarta menyabet beberapa penghargaan, di antaranya One Map Policy for Better Governance dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Piala Adipura untuk seluruh kota dan kabupaten.

Ada juga Penghargaan Bank Sampah Induk Terbaik Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, hingga Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia Atas Rekor Penanaman Vegetasi Terbanyak untuk Penghijauan Perkotaan dalam Waktu Satu Tahun dari Museum Rekor Indonesia. 

12 Penghargaan Unggulan Masa Heru

Dari seluruh penghargaan tersebut ada 12 penghargaan unggulan periode 2022-2024 yang masuk dalam beberapa bidang.

Rincian dari penghargaan unggulan tersebut sebagai berikut:

  • Bidang Pemerintahan

Pj. Gubernur Heru membawa Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024 yang merupakan penghargaan kepada Pj. Gubernur Heru Budi Hartono atas kinerja sebagai Penjabat Gubernur di Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Selama Kepemimpinan Heru, Pemprov DKI Jakarta Raih 269 Penghargaan Dalam Dua Tahun Terakhir

BACA JUGA:Pedagang di JPM Tanah Abang Tuntut Turunkan Biaya Sewa, Heru Budi Serahkan ke Sarana Jaya

Begitu pula Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024  yang dinilai berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan; serta penghargaan sebagai Lembaga Pelatihan Pemerintah Terbaik (Juara Pertama) se-Indonesia.

  • Bidang Perekonomian dan Keuangan 

Untuk Bidang Perekonomian dan Keuangan, Pemprov DKI Jakarta mendapat penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Kategori Provinsi di Jawa dan Bali, dalam TPID Awards yang diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo kepada Pj. Gubernur Heru pada 31 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: