Pj. Gubernur Heru Akhiri Masa Jabatan dengan Perolehan 269 Penghargaan

Pj. Gubernur Heru Akhiri Masa Jabatan dengan Perolehan 269 Penghargaan

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengakhiri masa jabatannya pada Rabu, 16 Oktober 2024 ini.-Istimewa-

Masih pada tahun yang sama, Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Terbaik I Tingkat Provinsi Wilayah Jawa.

BACA JUGA:Viral Ibu Muda yang Baru Melahirkan Disemprot Netizen saat Bikin Konten 17 Popok di Rumahnya

BACA JUGA:UMKM Masih Sering Terkendala Pembiayaan, KemenKopUKM Ungkap Strategi Alternatif

Kemudian, pada 2024, TP2DD juga meraih penghargaan TP2DD Terbaik II Tingkat Provinsi Jawa-Bali dari hasil sinergi dan inovasi 45 instansi anggota TP2DD, serta Penghargaan Terbaik Penggunaan Produk Dalam Negeri Tahun 2024 atas Capaian Belanja Produk Dalam Negeri pada Tahun 2023 Kategori Pemerintah Daerah Provinsi dari Kementerian Perindustrian.

  • Bidang Kesejahteraan Rakyat

Pemprov DKI Jakarta mendapat penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) secara berturut-turut sejak 2022, 2023, hingga 2024 atas keberhasilan menciptakan lingkungan aman dan terhadap anak-anak di Jakarta.

Selain itu ada pula penghargaan Universal Health Coverage Kategori Utama Tahun 2024 Tingkat Nasional dari Badan Penyelanggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, karena berhasil mencapai target cakupan program kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di atas 98 persen, dan penghargaan Kualitas Tertinggi-Zona Hijau dalam Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah (Dinas Sosial) dari Ombudsman RI.

  • Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Dalam bidang Pemerintahan dan Lingkungan Hidup, Pemprov DKI Jakarta meraih beberapa penghargaan, yaitu penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional di jenjang SMP dan SMA, seperti SMPN 28, SMPN 40, SMPN 48, dan SMAN 28, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA JUGA:Kimberly Ryder Ungkap Alasan Kabur dari Rumah Edward Akbar: Aku Gak Safe!

BACA JUGA:Bangun TPS 3R di Pasar Induk Kramat Jati dengan Anggaran Rp 70 Miliar, Heru Budi Hartono: Olah Sampah Hingga 100 Ton

Menanggapi segudang prestasi yang dicapai Pj. Gubernur Heru selama menjabat, pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahardianto menilai, Pj. Gubernur Heru terbukti mampu menjaga inflasi Jakarta dibandingkan daerah-daerah lain.

Menurutnya, bukan hal mudah menjaga inflasi di Jakarta, meski memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur yang jauh lebih baik.

“Jika perencanaan tidak disiapkan secara baik, tentu akan sulit menncapai hal itu,” tuturnya.

Tentu saja, pencapaian Pj. Gubernur Heru selama memimpin Jakarta akan menjadi modal pimpinan berikutnya untuk pencapaian lebih baik lagi.

Tantangan Jakarta ke depannya paling utama adalah bagaimana menjaga inflasi di Jakarta, bahkan bisa menjadi lebih baik lagi.

Ekonomi di Jakarta yang membaik akan berdampak positif pada sektor-sektor lainnya, sehingga pembangunan berkelanjutan bisa berjalan dengan baik.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: