Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan Hari Jumat MotoGP Australia 2024

Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan Hari Jumat MotoGP Australia 2024

Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan Hari Jumat MotoGP Australia 2024-X/@GrandSlamRacing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- MotoGP Australia 2024 sudah dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari Jumat 18 Oktober 2024 di sirkuit Philip Island.

Pada latihan bebas hari Jumat ini, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik sekitar 1.27.770 detik.

BACA JUGA:Podium Ganda Marc Marquez di MotoGP Jepang 2024 Dapat Apresiasi dari Federal Oil

BACA JUGA:Terbukti Bersalah Menabrak Joan Mir, Alex Marquez Dihukum Long Lap Penalti Pada MotoGP Australia

Di posisi 2 ada adik kandung Marquez, yaitu Alex Marquez yang juga dari tim Gresini Racing dan dibayangi Marco Bezzecchi di posisi 3.

Jalannya sesi FP1 di MotoGP Australia 2024 ini sempat dibatalkan karena hujan lebat, sesi latihan sore akhirnya diperpanjang dari 60 menjadi 80 menit. 

Keputusan itu kemudian dibatalkan, dengan sesi dikurangi menjadi satu jam seperti biasa karena lintasan mengering.

Namun awan gelap mulai berkumpul dan drama awal bagi para pesaing gelar Martin dan Francesco Bagnaia, ditambah pembalap tuan rumah Jack Miller, menempatkan ketiganya dalam bahaya di Kualifikasi 1 jika hujan kembali turun.

BACA JUGA:Motornya Meledak, Marquez Salahkan APAR, Netizen Malah Soroti Marshal Sirkuit Mandalika, Kok Pada Main HP Sih!

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Menang, Marc Marquez Rebut Podium 3 di Sprint MotoGP Mandalika 2024

Sangat melegakan bagi tim, pembalap dan Michelin yang sangat membutuhkan data tentang aspal baru, sesi tersebut tetap kering.

Sementara itu, saat melaju di lintasan kering namun dengan awan gelap yang mengintai, Marquez dengan cepat melesat 1,7 detik di depan barisan.

Pembalap Gresini terus meningkatkan performanya dan unggul 0,2 detik dari Fabio di Giannantonio saat bendera merah dikibarkan karena ada angsa besar yang masuk di lintasan.

BACA JUGA:Motor Pecco Bagnaia Mogok, Marc Marquez Mendadak Jadi Tukang Ojek di MotoGP Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: