Ikut Pembekalan Calon Wamen Prabowo, Ini Kata Bima Arya

Ikut Pembekalan Calon Wamen Prabowo, Ini Kata Bima Arya

Kegiatan Pembekalan Para Calon Wamen--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menjelaskan apa saja yang dibicarakan dalam pembekalan para calon Wakil Menteri (Wamen) kabinet Prabowo-Gibran. 

Bima Arya mengungkapkan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto ingin para anggota kabinetnya bersikap ramah, serta memberikan penjelasan yang komunikatif disertai data ke para awak media atau pers dalam pemerintahannya. 

BACA JUGA:Bima Arya: Prabowo Minta Menteri-Wamen Ramah ke Jurnalis, Nggak Boleh Menghindar

Hal tersebut mereka katakan usai mengikuti pembekalan para calon Wamen di kediaman Prabowo, Hambalang, pada Kamis 17 Oktober 2024. 

"Tadi ada materi yang diberikan juga yaitu bagaimana cara menghadapi jurnalis, bagaimana mengkomunikasikan program-program. Jadi lengkap, bicara ekonomi, teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI)," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya, dalam keterangannya.

BACA JUGA:Ekonom Sambut Optimis Penunjukan Tiga Wamenkeu Oleh Prabowo

"Saya kira ini awal yang baik, Presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas, terukur, dan dengan data," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan dalam materi media ini, ada berbagai macam contoh kasus yang disuguhkan yang bisa menjadikan pedoman kita menghadapi para awak media nanti. 

BACA JUGA:Raffi Ahmad Masuk List 59 Calon Wamen dan Kepala Lembaga yang Dipanggil Prabowo

"Misalnya bagaimana mantan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain menghadapi media, intinya ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik yang jadi pedoman kita," jelas Bima. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh politisi Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus yang memuji terobosan Prabowo ini.

Menurutnya, berbagai materi tadi dibekali dengan narasumber-narasumber yang berkualitas, efisien dan efektif, dan tidak membosankan. 

BACA JUGA:Raffi Ahmad Masuk List 59 Calon Wamen dan Kepala Lembaga yang Dipanggil Prabowo

"Dan menurut saya ini suatu terobosan dari seorang presiden terpilih Prabowo Subianto. Kita telah mendapat pembekalan terkait situasi global, geopolitik, teamwork, dengan tujuan kita saling mengenal antara para wakil ketua badan dengan wakil menteri, itu bagus," kata Lodewijk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: