Trio Kevin Diks, Mess Hilgers dan Jay Idzes, Bakal Terwujud Timnas Indonesia Vs Jepang?

Trio Kevin Diks, Mess Hilgers dan Jay Idzes, Bakal Terwujud Timnas Indonesia Vs Jepang?

Trio Kevin Diks, Mess Hilgers dan Jay Idzes, Bakal Terwujud Timnas Indonesia Vs Jepang?-kevindiks2/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Naturalisasi Kevin Diks Bakarbessy untuk bisa membela Timnas Indnesia sedang dalam proses PSSI pekan depan, setelah selesai pelantikan Prabowo dan Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Minggu 20 Oktober 2024.

Kevin Diks diproyeksikan bisa membela Timnas Indonesia saat tandang di markas Jepang pada 25 Maret 2025, matchday sepuluh babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya diberitakan, Kevin Diks bersama Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Jepang di matchday kelima babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Naturalisasi Kevin Diks Pekan Depan, Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald Menyusul Secepatnya

BACA JUGA:Kevin Diks, Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald Segera Gabung Timnas Indonesia Melawan Jepang, Bung Harpa: Informasi A1

Namun ternyata, Ketua Umum PSSI Erick Thohir ragu apakah Kevin Diks bisa disumpah WNI secepatnya, sebelum Timnas Indonesia melawan Jepang di GBK, 15 November mendatang.

“Paling lambat Kevin Diks bisa memperkuat Timnas Indonesia saat berhadapan Jepang nanti, itu paling lambat loh,” kata Erick Thohir di Jakarta.

Sebelumnya, Kevin Diks salah satu pemain darah keturunan Indnesia sudah bertemu dan salaman dengan Erick Thohir beberapa waktu yang lain.

Pemain berusia 28 tahun ini bahkan menyatakan kesediaannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan membantu Timnas Indonesia dalam menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Real Madrid Menyesal Rekrut Kylian Mbappe, Sponsor Timnas Prancis Khawatir Kehilangan

BACA JUGA:Arsenal Dapat Keuntungan Besar Transfer Florian Wirtz, Real Madrid Susun Rencana Rahasia Menikung

Bila proses naturalisasi Kevin Diks lancar tanpa hambatan, seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, ada peluang membela Timnas Indonesia saat lawan Jepang. 

Proses cepat naturalisasi Kevin Diks tersebut tergantung kerja politik PSSI ke pemerintah dan DPR RI.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari pihak ibu (Maluku) ini, Kevin Diks membela klub kasta teratas Liga Denmark, FC Copenhagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait