Sterilisasi Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil, Jibom dan K-9 Dikerahkan

Sterilisasi Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil, Jibom dan K-9 Dikerahkan

Sterilisasi akan dilakukan TNI-Polri di kawasan Gedung DPR RI sebagai pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil -Dok. Polda Metro Jaya-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sterilisasi akan dilakukan TNI-Polri di kawasan Gedung DPR RI sebagai pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan salah satu yang dilakukan pihaknya adalah sterilisasi gedung dengan melibatkan penjinak bom (Jibom) dan anjing pelacak (K-9).

BACA JUGA:Gibran Pantau Langsung Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres, Muzani: Beliau Senang Acaranya Tak Bertele-tele

BACA JUGA:Didit Terlihat Datangi Gedung DPR/MPR, Muzani Ungkap Perannya: Desain Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

"Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku Protap Pamwaskita," katanya kepada awak media, Sabtu 19 Oktober 2024.

Diungkapkannya, sterilisasi bakal dimulai pada Minggu 20 Oktober 2024 sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. 

Dijelaskannya, sebanyak 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.

"Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita di ring 2, di luar," jelasnya.

BACA JUGA:Muzani: SBY, Jusuf Kalla hingga Keluarga Hamzah Haz akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:MPR RI Pastikan Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Kemudian, untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini, Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Gladi Bersih hari ini. 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung kelapangan melaksanakan gladi.

"Hari ini kita Gladi, ada Pak Kapolda dan Pak Pangdam Jaya juga ikut gladi ini dilakukan untuk  pengecekan kesiapan personel di lapangan," tuturnya.

Disebutkannya, pihaknya memastikan keamanan saat berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilihnya, Minggu, 20 Oktober besok. Pihak kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk kelancaran acara,  juga lalu lintas di sekitar venue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait