Momen Prabowo Subianto Melambaikan Tangan, Warga Teriakan 'Pak Presiden!'

Momen Prabowo Subianto Melambaikan Tangan, Warga Teriakan 'Pak Presiden!'

Momen Prabowo Subianto Melambaikan Tangan, Warga Teriakan 'Pak Presiden!'-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, melaksanakan iring-iringan menuju Istana Negara di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam momen tersebut, Prabowo mengenakan pakaian adat Betawi berwarna biru donker dan terlihat menaiki mobil Maung Garuda jenis SUV berwarna putih dengan pelat merah bertuliskan "INDONESIA 1".

BACA JUGA:Fantastis! Segini Harga Maung Garuda yang Ditunggangi Presiden Prabowo ke Istana Negara

BACA JUGA:Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Alex Pilih Pakai Kaus ‘Rakyat Mulyono’

Berdasarkan pantauan Disway.id di lapangan, Prabowo melambaikan tangan kepada masyarakat yang telah menanti kedatangannya.

Sementara itu, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang berada di mobil berbeda, hanya membuka kaca mobilnya dan juga melambaikan tangan kepada warga.

"Pak Presiden Prabowo,"  teriak salah satu warga yang antusias menyambut kedatangan pemimpin baru ini.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2024-2029 usai mengucapkan sumpah di ruang Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine, Mobil yang Dipakai Presiden Prabowo Ketika Menuju Istana

BACA JUGA:Prabowo Minta Indonesia Tatap Ancaman dan Bahaya, Jangan Seperti Burung Unta

Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani

'Bismillahirrohmanirrohim, demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD, dan mencalonkan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa'.

Berikut isi sumpah wakil presiden:

'Bismiilah, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: