KPU Tangerang: Debat Jadi Wadah untuk Gali Visi-Misi dan Program Unggulan dari Setiap Paslon

KPU Tangerang: Debat Jadi Wadah untuk Gali Visi-Misi dan Program Unggulan dari Setiap Paslon

Debat perdana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dimulai pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024. Diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.-Disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Debat perdana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dimulai pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024. Diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan bahwa debat merupakan salah satu rangkaian penting dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:Debat Perdana Pilkada Kota Tangerang 2024 Meriah, Pendukung 3 Paslon Heboh Adu Yel-Yel

BACA JUGA:Ini 'Senjata' Ridwan Kamil Hadapi Debat Kedua Pilgub Jakarta

"Kita laksanakan dengan harapan dapat menjadi wadah untuk menggali visi misi serta program unggulan dari masing-masing calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang tahun 2024," ujarnya di Jaksel, Rabu.

Tak berhenti di situ, Qori menyampaikan, acara debat kali ini adalah bagian dari komitmen KPU Tangerang Kota untuk menghadirkan proses pilkada yang transparan, adil, jujur dan terpercaya.

"Melalui debat ini, masyarakat kota Tangerang dapat melihat secara langsung gagasan-gagasan dari para calon pemimpin yang akan menentukan arah kota Tangerang dalam 5 tahun kedepan," tuturnya.

Kepada calon Walikota dan Wakil Walikota, lanjut Qori, pihaknya mengajak dan menyampaikan ide-ide terbaik dengan penuh integritas. Serta menjunjung tinggi sikap saling menghormati dalam setiap penyampaian.

BACA JUGA:KPU Ungkap Tema Jelang Debat Pilwalkot Tangerang 2024

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang adu gagasan bukan saling menjatuhkan sehingga dapat memberikan inspirasi dan edukasi penting yang terbaik bagi masyarakat kota Tangerang," imbuhnya.

Kendati demikian, Qori berharap, masyarakat dapat menggunakan kesempatan kali ini (ajang debat) untuk mendalami visi-misi program bagi para calon.

"Sehingga anda dapat menentukan yang terbaik bagi masa depan kota Tangerang," tukasnya.

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Kota Tangerang 2024 sendiri berlangsung pada malam ini, dimulai pukul 19.00 WIB, di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Tema yang diusung dalam debat kali ini adalah "Peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan kualitas pembangunan di Kota Tangerang".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: