Aldi Satya Mahendra Naik Kelas WSSP600 Tahun Depan, Gabung ke tim Evan Bros Yamaha Racing Team?

Aldi Satya Mahendra Naik Kelas WSSP600 Tahun Depan, Gabung ke tim Evan Bros Yamaha Racing Team?

Aldi Satya Mahendra Naik Kelas WSSP600 Tahun Depan, Gabung ke tim Evan Bros Yamaha Racing Team?-M. Ichsan-

Seperti diketahui, Yamaha Motor Europe Motorsport Research & Development telah mengembangkan R9 sebagai paket balapan WorldSSP di markas mereka di Italia selama setahun terakhir dengan masukan dan dukungan signifikan dari Jepang.


Yamaha YZF-R9, motor yang akan dipakai Aldi Satya Mahendra di WSSP600 2025-Yamaha-

Motor ini memang untuk mendefinisikan ulang kelas Supersport dengan menggabungkan performa lintasan balap dengan aksesibilitas sepeda motor jalan raya melalui karakter transfer tenaga yang luas dan halus, handling yang ringan, ergonomi berkendara yang ramah bagi pengendaranya, serta paket lengkap rider aid/assistance yang canggih.

Yamaha Yzf-R9 ini menggunakan mesin 3 silinder segaris berpendingin cairan 890cc crossplane yang bertenaga menjadi dapur pacu R9 yang berkarakter, yang ECU yang bisa di-setting dan rasio gearbox yang dioptimalkan untuk menghasilkan tenaga sebuah Supersport dengan karakter mesin yang lebih besar dan bertenaga.

BACA JUGA:Aldi Satya Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Portimao Pekan Ini

BACA JUGA:Menang di WorldSSP300 Misano 2024, Aldi Satya Mahendra Tempel Pemimpin Klasemen dengan Selisih 12 Poin

"Kita bekerjasama dengan Yamaha Motor Company dan Europe,untuk tes dan jadwal balap sudah keluar, ada 4 sirkuit yang Aldi belum pernah balap ke sana," lanjut Wahyu.

"Kita akan latihan di sitkuit yang Aldi belum ketahui. Untuk persiapan memeriksa komprehensif tentang motor, konfigurasi berubah dari standar ke racing. Yamaha R9 itu 3 silinder, besar power, cek terlebih dahulu, setelah itu mapping fisik, knowledge adaptasi," tukas Wahyu membahas persiapan motor Aldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: