BRIncubator, Komitmen BRI Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM

BRIncubator, Komitmen BRI Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis UMKM nasional melalui program BRIncubator Batch II tahun 2024 untuk kategori Home Decor & Craft.-Dok. BRI-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis UMKM nasional.

Salah satunya adalah melalui program BRIncubator Batch II tahun 2024 utuk kategori Home Decor & Craft. 

BACA JUGA:Perluas Inklusi Keuangan di Kawasan Asia Tenggara, BRI Luncurkan BRImo di Timor Leste

BACA JUGA:BRI Dikukuhkan Jadi BUMN Terbesar Berkat Sumbangsih Finansial dan Program Pro Rakyat

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan,Program ini tidak hanya menawarkan pembekalan dalam keterampilan praktis seperti branding, pemasaran digital, inovasi produk, manajemen keuangan, dan pengembangan rencana bisnis, tetapi juga menyediakan platform bagi peserta untuk konsultasi personal dengan para ahli dalam industri.

“Brincubator merupakan salah satu program pemberdayaan BRI yang diharapkan mampu menaikkelaskan UMKM baik dari sisi kapasitas dan kapabilitas,” kata Supari dalam keterangan tertulis, Jumat 20 Desember 2024. 

Supari menambahkan, program BRIncubator memiliki misi lebih besar, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas individu peserta, tetapi juga berperan dalam mendorong ekonomi lokal khususnya pengembangan sektor industri kreatif. Dengan memfasilitasi rangkaian kurikulum dan implementasi pendampingan, program akselerasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi negeri.

BACA JUGA:7 Promo Hotel HUT BRI ke-129, Rayakan Hari Ibu 2024 dan Nataru dengan Staycation

BRIncubator telah dilaksanakan sejak 2018 dan selalu menarik minat pelaku usaha. Di tahun 2024 ini, tercatat sebanyak 2.200 UMKM mendaftarkan profil usahanya. Pelaku UMKM kemudian dikurasi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan yaitu nasabah loyal BRI, usaha telah berjalan minimal 6 bulan, serta kepemilikan akun marketplace aktif (Go-Online). 

BRI berkomitmen untuk mewujudkan langkah strategis dalam mendukung UMKM naik kelas melalui rangkaian program pemberdayaan dengan tujuan memperluas potensi ekspor produk-produk kreatif Indonesia menuju pangsa pasar global.

Pada program BRIncubator Batch II Tahun 2024 untuk kategori Home Decor & Craft, sebanyak 30 pengusaha terpilih dari berbagai daerah di Indonesia akan berpartisipasi aktif dalam program ini.

Mereka akan mengikuti serangkaian pelatihan intensif yang disertai dengan pendampingan usaha yang akan berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2024.

BACA JUGA:Ingin Beli Aset Lelang di Bank BRI? Simak Tata Caranya di Info Lelang di BRI

BRIncubator 2024 memiliki fokus utama dalam mempersiapkan para peserta menghadapi tantangan pasar global, akses permodalan, dan memperluas jaringan bisnis.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads