Momen Ramadan, blu by BCA Digital Ajak Masyarakat Bijak Atur Keuangan
blu by BCA Digital ajak masyarakat bijak mengatur keuangan selama Ramadan -blu by BCA Digital-
JAKARTA, DISWAY.ID - blu by BCA Digital terus mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam mengatur pengeluaran selama bulan Ramadan.
Meski Ramadan merupakan momentum untuk berhemat dan saling berbagi, masih banyak masyarakat umumnya kaum urban yang salah dalam mengatur finansial.
BACA JUGA:blu by BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Co-brand dengan Garuda Indonesia, Tawarkan Banyak Benefit
Menurut Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta, mengelola keuangan yang mempertimbangkan nilai jangka panjang merupakan sebuah keharusan.
Sebab, tren pengeluaran selama Ramadan kerap terbalik dengan momentum untuk memperbanyak porsi untuk ibadah.
Untuk itu, blu by BCA Digital mengajak masyarakat agar bijak mengatur finansial selama Ramadan hingga Lebaran.
“Tren yang kami lihat tentunya ini bentuk di mana kami juga mau hadir di kemeriahan ini, di mana masyarakat kita itu majority-nya muslim, dan kami sebagai bank mau hadir menjadi bagian di dalam,” katanya saat ditemui pada Ngabluburit BCA Digital di Jakarta, Rabu 5 Februari 2025.
Edwin menambahkan, Ramadan bukan hanya sebatas momentum euforia semata yang ujungnya banyak dihabiskan dengan kegiatan dengan pengeluaran uang.
Untuk itu, blu by BCA Digital menambahkan fitur yang membantu masyarakat islam untuk bisa berbagi melalui BAZNAS.
BACA JUGA:Rayakan Hari Jadi ke-3, blu by BCA Digital Targetkan Pertumbuhan Nasabah Lewat bluXperience
Edwin menyebut bahwa blu by BCA Digital telah menyediakan fitur zakat fitrah yang bekerja sama dengan BAZNAS guna mempermudah pembayaran dan penyaluran zakat.
“Kalau ada THR, jangan lupa ada zakat fitrah yang harus kita sisihkan. Itu semua bisa dilakukan dari aplikasi blu, di mana blu sudah bekerja sama dengan BAZNAS untuk menyalurkan konten zakat fitrah dari aplikasi kita,” ujarnya.
Mengatur pengeluaran saat Ramadan
Edwin menambahkan, blu by BCA Digital memahami betul tren pengeluaran selama Ramadan yang cenderung meningkat. Apalagi, masih ada kebiasaan masyarakat seusai mendapat THR, maka perilaku konsumtif cenderung meningkat.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: