KAI Daop 1 Jakarta Sosialisasi Pelayanan untuk Tuna Netra di Stasiun dan Dalam Kereta

KAI Daop 1 Jakarta Sosialisasi Pelayanan untuk Tuna Netra di Stasiun dan Dalam Kereta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa kereta api, termasuk penyandang disabilitas (difabel).-kai-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa kereta api, termasuk penyandang disabilitas (difabel).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan mempromosikan pelayanan ramah difabel, KAI Daop 1 Jakarta mengadakan sosialisasi kepada para Front liner di wilayah Daop 1 Jakarta.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini meliputi cara memandu atau menuntun penyandang Tuna Netra saat berada di stasiun kereta api dan akan naik KAJJ maupun KA Lokal / KRL.

BACA JUGA:Tunaikan Janji, Gubernur Pramono dan Wagub Rano Selesaikan Persoalan Kampung Bayam

BACA JUGA:Esa Unggul Cup Vol. VI, Ajang Kompetisi Futsal Tingkat Mahasiswa

"Ada cara dan gerakan-gerakan tertentu yang sudah dipatenkan, misalkan saat jalan lebar dan selanjutnya menyempit dan lain sebagainya, agar aman dan nyaman," jelas Ixfan pada Kamis, 6 Maret 2025.

Adapun, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan ramah difabel di transportasi umum, khususnya kereta api.

Dalam kegiatan ini, KAI Daop 1 Jakarta mempresentasikan berbagai fasilitas dan layanan yang telah disediakan untuk memudahkan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, khususnya penyandang Tuna Netra.

BACA JUGA:Legislator NasDem Ujang Bey Kritik Keras Wacana Caleg Harus Akamsi!

BACA JUGA:Supermal Karawaci x Dompet Dhuafa Hadirkan Program Belanja Bareng Yatim dan THR Pejuang Keluarga

Selain itu, KAI Daop 1 Jakarta juga telah menyiapkan video tutorial untuk materi sosialisasi untuk internal petugas dan bahkan dapat digunakan oleh masyarakat umum. 

Dalam kegiatan tersebut KAI Daop 1 Jakarta juga bekerjasama dengan Komunitas Tuna Netra Nasional (Komnetnas).

Dalam rangka mendukung pelayanan Ramah Difabel, KAI juga telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang ada di stasiun dan di atas KA, antara lain:

BACA JUGA:Menko PMK Kucurkan Dana Rp1,4 Miliar untuk Bantu Korban Banjir di Bekasi

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads