Keren! 80 Persen Tiket Whoosh Dibeli Secara Online, KCIC Imbau Penumpang Manfaatkan Penggunaan E-Ticket

Keren! 80 Persen Tiket Whoosh Dibeli Secara Online, KCIC Imbau Penumpang Manfaatkan Penggunaan E-Ticket

Berdasarkan data KCIC, lebih dari 80 persen tiket Whoosh dibeli melalui kanal digital, dengan sekitar 70 persen di antaranya dilakukan melalui aplikasi mobile.-Dok. KCIC-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) merilis data penjualan tiket di tahun 2025.

Berdasarkan data KCIC, lebih dari 80 persen tiket Whoosh dibeli melalui kanal digital, dengan sekitar 70 persen di antaranya dilakukan melalui aplikasi mobile.

BACA JUGA:Angkut 8 Juta Penumpang, Whoosh Sebar 627 Media Iklan Maksimalkan Peluang Bisnis

BACA JUGA:Nasabah PNM Melesat Bersama Whoosh Kereta Cepat

Dengan transaksi online, perjalanan yang lebih mudah, cepat, dan ramah lingkungan karena tidak lagi memerlukan pencetakan tiket.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, Saat ini, hanya 20 Persen tiket yang masih dibeli melalui loket, sementara selebihnya dilakukan melalui kanal digital seperti aplikasi mobile dan website.

Dengan peningkatan jumlah penumpang selama libur Lebaran, penggunaan e-ticket menjadi solusi untuk menghindari antrean panjang di loket dan mempercepat akses ke peron.  

“Transaksi secara online akan memberikan kemudahan kepada para penumpang saat akan menggunakan Whoosh. Penumpang dapat membeli tiket kapan saja dan dari mana saja,meminimalisirr risiko kehilangan tiket fisik, alternatif pembayaran yang beragam, dan kepastian mendapatkan tempat duduk sebelum tiba di stasiun,” ujar Eva. 

BACA JUGA:Optimalkan Pemeliharaan, KCIC Ungkap Mulai Jadwal Whoosh Paling Awal Setiap Hari Minggu

KCIC mengajak masyarakat untuk beralih ke e-ticket dan memanfaatkan pembelian online agar perjalanan semakin lancar dan nyaman, terutama selama periode Angkutan Lebaran.

Dengan membeli tiket Whoosh secara online, penumpang akan mendapatkan e-ticket yang masuk ke aplikasi atau email terdaftar. Penumpang tidak perlu mencetak tiket fisik saat di stasiun, cukup pindai QR Code pada gate saat melakukan boarding.

Tiket Whoosh hingga keberangkatan bulan April sendiri sudah bisa dibeli secara online di aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, dan Tiket.com. Penumpang bisa melakukan transaksi secara online hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

BACA JUGA:Stasiun Whoosh Karawang Beroperasi Mulai Hari Ini, Cek Tiket dan Jadwal Penumpang

Eva menambahkan, dengan menggunakan e-ticket, penumpang juga mendukung pengurangan penggunaan kertas yang juga berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi generasi mendatang.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads