Dari Cerita Luhut: Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

Dari Cerita Luhut: Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Selasa 26 April 2022. -Instagram/@luhut.pandjaitan -disway.id

Terlepas dari hal tersebut, yang paling melegakan bagi Luhut adalah saat Elon Musk menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerja sama kali ini. 

Setelah dipaparkan potensi besar industri Nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya karena Elon Musk. 

Potensi Nikel Indonesai sangat menjanjikan untuk mampu men-supply bahan baku baterai mobil listrik yang sangat dibutuhkan oleh Tesla

”Tentunya sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama,” jelas Luhut seraya menandai akun resmi Presiden Jokowi @Jokowi.

”Karenanya, nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon Musk berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi,” kata dia. 

Pada kunjungan ke Amerika Serikat, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX, kata Luhut. 

Luhut pun mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti.

”Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan ke depan akan ada pembahasan terkait progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik,” tulis Luhut Binsar Pandjaitan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram