Dari Cerita Luhut: Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

Dari Cerita Luhut: Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas SpaceX

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Selasa 26 April 2022. -Instagram/@luhut.pandjaitan -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan punya cerita usai pertemuannya dengan CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Selasa 26 April 2022. 

Sampai-sampai pria kelahiran Medan, Sumatera Utara 28 September 1947 itu membagikan pengalamannya bertemu dengan Elon Musk, pria yang baru saja membeli saham Twitter, perusahaan jejaring sosial dan mikroblog daring yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat.  

”Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas,” tulis Luhut di akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan.

BACA JUGA:Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng Boleh dengan Catatan, Simak Penjelasan Airlangga

Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi Luhut dan Elon. Tetapi menurut Luhut sebetulnya komunikasi dengan Elon Musk sudah terjalin selama dua tahun belakangan. 

”Selama kurang lebih 1 jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” sambung Luhut menceritakan pengalamannya saat pertemuan itu. 

Elon Must tidak biasanya menerima tamu seperti kali ini. Cerita ini didapat Luhut dari pengakuan asisten Elon.

BACA JUGA:Bertemu Luhut, Elon Musk Pakai Kaos Oblong Jadi Sorotan: 'Bos Mah Bebas'

Terbukti, sambung Luhut, antusiasme dan ketertarikan Elon Musk terlihat dari wajahnya. 

”Namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa ‘policy’ terkait industri electric vehicle dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat,” papar Luhut.

Lalu pri ayang menamatkan Pendidikan Akademi Militer pada tahu 1967–1970 itu mencoba menebak-nebak.

BACA JUGA:Muncul di Pertemuan Luhut dan Elon Musk, Kopiko juga Pernah Dibawa Astronot ke Luar Angkasa? Ini Penampakannya

”Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami,” tanya Luhut.  

“Ataukah memang sosok Presiden jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang ‘reputable’ karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi?” sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram