Stok dan Harga Daging Sapi Dijamin Stabil Jelang Lebaran 2022, Paling Mahal Rp 150 Ribu per Kg

Stok dan Harga Daging Sapi Dijamin Stabil Jelang Lebaran 2022, Paling Mahal Rp 150 Ribu per Kg

Bulog jamin daging kerbau dari India bebas penyakit mulut kuku--DISWAY/FIN

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) menjamin, stok dan harga daging sapi aman dan stabil menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H. 

Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi mengatakan, harga dan stok daging sapi dipastikan aman jelang Idulfitri 1443 H. Adapun harga berada di kisaran Rp 115.000-150.000 per kilogram.

“Jelang Lebaran, dari pantauan harga daging sapi segar secara nasional stabil di kisaran Rp 115.000-Rp 150.000 per kilogram," kata Arief, di Jakarta, Rabu 27 April 2022.

BACA JUGA:Kisah Ade Yasin dan Rachmat Yasin, Kakak Beradik jadi Bupati Bogor Sama-sama Terkena OTT KPK

BACA JUGA:Info Mudik: Jadwal One Way Jalur Tol Japek - Kaliangkung, Mudik Lebaran 2022

"Bahkan rata-rata harga daging segar di tingkat konsumen secara nasional stabil di harga Rp.134.863 per Kg, per 26 April 2022," sambungnya.

Arief menyatakan, bahwa Badan Pangan Nasional telah melakukan strategi untuk menyikapi stabilisasi harga daging. 

Caranya dengan menyediakan pilihan alternatif seperti daging sapi beku dan daging kerbau beku yang masih relatif stabil juga harganya yakni kisaran 80.000 - 95.000 per kilogram.

“Jadi masyarakat punya alternatif untuk membeli daging, ada daging sapi segar, daging sapi beku dan daging kerbau beku,” ujarnya.

Arief menuturkan, sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga daging menghadapi lebaran 2022 ini, pihaknya bersama Kementerian BUMN dan PT Berdikari Member of ID FOOD memastikan stok daging dan harga daging dengan meninjau secara langsung sentra daging di beberapa lokasi Jakarta lantaran DKI Jakarta merupakan wilayah konsumsi daging tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Link yang Membantu Perjalanan Mudik Lebaran 2022

BACA JUGA:Kemenhub: Jumlah Penumpang Mudik Lebaran 2022 Meningkat, Paling Tinggi Transportasi Laut

“Kita pantau terus untuk memastikan stok daging ada dan harga juga stabil. Pemantauan harga daging secara langsung ini dapat dilakukan rutin bersama BUMN Pangan agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: