UMKM Gak Perlu Ribet Lagi, Solusi Omnichannel Bikin Jualan Online Jadi Super Praktis
Mekari, perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) terkemuka di Indonesia, resmi mengumumkan akuisisi Desty, platform omnichannel commerce yang selama ini membantu ribuan bisnis mengelola penjualan lintas kanal--Istimewa
JAKARTA, DISWAY.ID – Kabar baik datang untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Mekari, perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) terkemuka di Indonesia, resmi mengumumkan akuisisi Desty, platform omnichannel commerce yang selama ini membantu ribuan bisnis mengelola penjualan lintas kanal.
Dengan langkah ini, UMKM kini bisa mengelola stok, pesanan, gudang, produk, hingga percakapan pelanggan dari berbagai marketplace secara lebih efisien, sekaligus terhubung langsung dengan sistem keuangan, operasional, dan SDM di ekosistem Mekari.
“Integrasi Desty ke dalam ekosistem Mekari akan membantu bisnis mengurangi kompleksitas operasional. Dari stok, keuangan, hingga komunikasi pelanggan semuanya bisa dikelola dalam satu platform terpadu. Tujuannya sederhana: membuat bisnis lebih efisien, supaya mereka bisa fokus pada pertumbuhan,” ujar Suwandi Soh, CEO Mekari.
BACA JUGA:Dukung 4.000 UMKM Binaan Naik Kelas, PalmCo: Dari Pelatihan hingga Buka Akses Pasar
Akuisisi ini didasari visi bersama untuk memberikan akses teknologi yang selama ini hanya dinikmati pemain besar, agar juga bisa dimanfaatkan oleh UMKM hingga enterprise.
“Dengan Desty, kami memperluas ekosistem Mekari dari back office ke commerce. Visi kami adalah agar setiap bisnis di Indonesia bisa mengakses teknologi yang menjawab kebutuhannya secara menyeluruh,” tambah Suwandi.
Dari sisi Desty, akuisisi ini justru memperkuat layanan yang sudah ada.
"Bagi pengguna Desty, tidak ada yang berubah kecuali lebih banyak peluang. Dengan ekosistem Mekari, layanan kami akan lebih kuat, lebih terintegrasi, dan membuka akses pada kapabilitas baru yang sebelumnya tidak tersedia,” kata Dennis Harsono, CEO Desty.
BACA JUGA:Fitur Live TikTok Dimatikan, Kreator dan Pedagang UMKM Online Menjerit!
Dennis menegaskan bahwa omnichannel kini bukan lagi pilihan, melainkan kebutuhan.
“Dengan dukungan Mekari, kami ingin memastikan setiap merchant, dari skala kecil sampai brand besar, bisa tumbuh dengan cara yang lebih cepat dan lebih cerdas,” tegasnya.
Didirikan pada 2021, Desty berkembang dari Desty Page menjadi Desty Store, Desty Chat, Desty POS, hingga Desty Omni.
BACA JUGA:Pilihan Dompet Digital Terbaik untuk Perempuan sebagai Ujung Tombak UMKM
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
