bannerdiswayaward

1.300 UMKM Ramaikan Kompetisi ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’ Meraih Kesempatan Menang Modal Usaha Total Rp1 Miliar

1.300 UMKM Ramaikan Kompetisi ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’ Meraih Kesempatan Menang Modal Usaha Total Rp1 Miliar

(Tengah): Head of Corporate Affairs Shopee Indonesia, Satrya Pinandita, Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, dan Senior Director of Brand Marketing Shopee Indonesia, Jerry Gunawan meresmikan program kompetisi UMKM perdana dari Shopee bersama 20 besar f-shopee-

"Ada banyak knowledge baru yang bisa didapatkan penonton dari acara ini, termasuk bagaimana cara mengelola bisnis yang berkelanjutan dan cara beradaptasi di era digital saat ini. Aku berharap semakin banyak orang yang mengapresiasi dan bangga untuk membeli produk UMKM setelah menonton acara ini".

6 Tantangan Bisnis Bagi Para Jagoan UMKM 

Program Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas hadir dalam 6 episode dan menghadirkan rangkaian tantangan bisnis yang meliputi aspek kewirausahaan mulai dari marketing, keuangan, logistik, operasional, hingga pengembangan produk.

Seluruh tantangan dirancang khusus untuk menguji keterampilan para pengusaha UMKM secara holistik dalam mengembangkan usahanya di era digital.

BACA JUGA:Berhasil! Kamu Untung Saldo DANA Gratis Rp145.000 dari Aplikasi Penghasil Uang Viral 2025

BACA JUGA:KPK Ungkap Sejumlah Biro Travel Kembalikan Uang Terkait Kuota Haji

● Episode 1: Presentasi Bisnis untuk Potensi Pertumbuhan UMKM

Jagoan UMKM diminta untuk mempresentasikan usaha mereka yang meliputi beberapa aspek seperti, Unique Selling Point (USP) produk bisnis, teknis operasional bisnis, hingga proyeksi pertumbuhan bisnis.

● Episode 2:  Menciptakan Produk Baru dengan Tema ‘Cinta Indonesia’

Jagoan UMKM ditantang untuk mengembangkan produk baru dengan tema ‘Cinta Indonesia’ dan membuat strategi pemasaran yang optimal. Menghadirkan Founder of ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, sebagai juri tamu yang menilai dan memberikan insight terhadap produk yang dikembangkan.

● Episode 3: Konten Pemasaran Interaktif dan Kreatif

Jagoan UMKM ditantang untuk menciptakan konten pemasaran yang kreatif untuk mempromosikan produk mereka. Hasil video para peserta dinilai para juri utama dan CEO Bittersweet by Najla dan Content Creator, Najla Bisyir sebagai juri tamu. 

● Episode 4: Berpacu Dalam ‘Logistic Race’

Jagoan UMKM diminta mengatur strategi untuk mengirimkan puluhan paket dengan cepat, tepat, dan aman ke beberapa titik layanan ekspedisi. Fokus pada pentingnya memahami hulu ke hilir dari operasional bisnisnya.

BACA JUGA:MUI Minta Prabowo Evaluasi Total MBG: Jangan Sampe Jadi Makanan Beracun Gratis!

BACA JUGA:Cukai Rokok Tidak Jadi Naik, Ekonom Ungkap Kekhawatiran Ini

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads