bannerdiswayaward

Call Center SAGI 127 Resmi Kawal Hak Gizi Anak

Call Center SAGI 127 Resmi Kawal Hak Gizi Anak

Badan Gizi Nasional (BGN) resmi memperkenalkan Tema Payung Program Makan Bergizi Gratis (MBG): “Makan Bergizi, Hak Anak Indonesia” sebagai komitmen baru dalam memperkuat pemenuhan hak gizi anak secara nasional-Dok.Biro Hukum dan Humas Badan Gizi Nasional (BGN)-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Badan Gizi Nasional (BGN) resmi memperkenalkan Tema Payung Program Makan Bergizi Gratis (MBG): “Makan Bergizi, Hak Anak Indonesia” sebagai komitmen baru dalam memperkuat pendidikan hak gizi anak secara nasional.

Sejalan dengan peluncuran tema besar tersebut, BGN juga meluncurkan Layanan Call Center 127 beserta maskot resminya, SAGI (Sentra Aduan Gizi Interaktif), sebagai sarana pelibatan publik dan pengawasan bersama terhadap kualitas penyelenggaraan MBG di seluruh Indonesia.

Peluncuran kedua ini dilakukan bersamaan sebagai simbol komitmen BGN dalam memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan hak dasar berupa makanan bergizi yang aman, berkualitas, dan merata, serta membuka ruang partisipasi publik dalam pengawasan program gizi nasional.

BACA JUGA: Pemilihan Kades di Nias Diduga Langgar UU ASN, Kemendagri Diminta Turun Tangan

BACA JUGA: Licinnya Bobby Nasution, KPK: Belum Ada Keterlibatan dalam Kasus Korupsi Jalan Sumut

Kepala BGN Dadan Hindayana menegaskan, peluncuran tema dan layanan ini merupakan langkah besar dalam memperkuat hak gizi anak.

“Makan bergizi bukan sekadar program, tetapi hak setiap anak Indonesia. Dan untuk memenuhi hak itu, kami membuka diri kepada masyarakat melalui Call Center 127 agar semua pihak dapat terlibat, mengawasi, dan memastikan kualitas Program Makan Bergizi Gratis berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Dadan, Senin (17/11).

Sebagai bentuk keterbukaan dan upaya memenuhi hak dasar anak, BGN menghadirkan Call Center 127, layanan pengaduan dan konsultasi gizi yang beroperasi 24 jam.

Kanal ini menjadi wadah komunikasi langsung bagi siswa, orang tua, sekolah, penyedia katering, hingga masyarakat umum untuk memberikan laporan, masukan, hingga memperoleh edukasi terkait dengan gizi.

BACA JUGA: Daftar Nama 7 Calon Anggota KY Pilihan Prabowo Siap Jalani Uji Kelayakan, Ada Mantan Hakim

BACA JUGA: Gelar Doktor Hakim MK Arsul Sani Dilaporkan ke MKD DPR, Dugaan Ijazah Palsu Disoal

“Call Center 127 bukan hanya penambahan saluran layanan, tetapi manifestasi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang prima dan transparan. Melalui 127, kami memastikan kualitas MBG tetap terjaga dan setiap anak Indonesia mendapatkan asupan terbaik,” tambah Dadan.

Untuk memperkuat identitas layanan pengaduan ini, BGN memperkenalkan maskot SAGI, patung tomat dan berbadan ayam yang melambangkan prinsip gizi seimbang antara sayur-buah dan protein hewani.

Logo Filosofi Call Center 127

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads